Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Kotapinang (Inhum). Kemeriahan dan keceriaan tampak dari wajah-wajah para Guru Madrasah yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan, semangat kebersamaan dan kerja sama, perjuangan dan kekompakan untuk mencapai tujuan bersama tampak pada pelaksanaan penyambutan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 di lingkungan PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan tanggal 15 Agustus 2017.

Berbagai kegiatan dilaksanakan di dua tempat sekaligus, yaitu Halaman KUA Kecamatan Kotapinang dan MIN Kotapinang. Kegiatan dengan tim ini disambut sangat antusias oleh para Guru dan persiapan-persiapan yang  matang seolah sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Tak tampak perbedaan antara guru PNS ataupun Honorer, dari madrasah negeri maupun Swasta, semua sama dan semuanya bangga dengan profesinya masing-masing.

Berbagai cabang kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya hiburan semata, namun juga berkaitan dengan kreatifitas dalam dunia pendidikan, seperti Lomba membuat Powerpoint untuk pembelajaran, lomba kreasi alat peraga pembelajaran, pertandingan tarik tambang, lomba lari goni estafet dan lomba paduan suara dengan Lagu Nasional, sepak bola sarung dan  lucky draw deanga hadiah-hadiah yang menarik.

Ibrahim Syah Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam arahannya menyambut baik dan mengapresiasi kepada PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Harapannya kegiatan seperti itu bisa  berkelanjutan ke tahun – tahun berikutnya.

Sebelumnya Abdul Fattah Nasution selaku Ketua Pengurus PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan juga merupakan Kepala Seksi Pendidikan Islam kepada inhum mengatakan bahwa pelaksanaan yang dijadwalkan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan-harapan yang ingin dicapai.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan tema HUT RI Tahun ke 72 Tahun 2017, yaitu Indonesia Kerja Bersama. Semoga Nilai Kerjasama dan kekompakan dalam tim seperti ini  bisa diaplikasikan dalam suasana kerja di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Ani. S)

183 DIBACA

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai

Gudep MAN Gunungsitoli Torehkan Prestasi pada HUT Pramuka 56

Kakankemenag Langkat Hadiri Acara Pengukuhan Paskibra 2017