Guru Agama Katolik Harus Semakin Profesional

Guru Agama Katolik Harus Semakin Profesional

Dolokanggul (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan Julsukri Mangandar Limbong didampingi Kepala Penyelenggara Bimas Katolik Johannes Siahaan membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Guru Agama Katolik Tahun 2017 bertempat di Aula Hotel Martabe Doloksanggul pada Selasa 15 Agustus 2017.

Dalam arahan dan bimbingannya Julsukri Mangandar Limbong mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pembimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara Yulia Sinurat. Julsukri menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan membawa sebuah perubahan yang lebih baik  bagi guru Agama Katolik. "Dengan adanya kegiatan ini guru Agama Katolik harus semakin profesional", katanya.

Dia juga menambahkan bahwa Integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab,dan keteladanan, ke-5 budaya kerja tersebut merupakan pegangan yang harus di pahami oleh guru – guru sehingga misi seorang guru jelas dan tampak dan selain itu juga sekiranya didalam mendidik dan membina, guru harus tetap update info baik di dunia internet maupun di lingkungan Kementerian Agama, selain itu juga guru memiliki tanggung jawab untuk aktif diKKG (Kelompok Kerja Guru) maupun di MGM (Musyawarah Guru Mata pelajaran) dalam hal ini dikhususkan untuk guru Agama Katolik dikarenakan guru agama sangat sangat berpengaruh di lingkungan sekitar.

Pada akhir arahannya Juksukri meminta kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan ini dan mengikuti peraturan yang diberlakukan panitia. Sehingga tercapai tujuan yang diharapkan. 

Sementara Ketua Panitia Johannes Siahan dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini terdiri dari 30 (tiga puluh) orang yang terdiri dari guru pendidikan Katolik Tingkat Dasar, Tingkat Menengah, honorer, maupun guru GTT Yayasan. "Dimana metode kegiatan ini berupa ceramah, diskusi dan tanya jawab", pungkasnya.

 

 

265 DIBACA

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai

Lomba Giring Bola Dengan Tali Meriahkan Lomba HUT RI ke 72

Meriahkan HUT RI Ke 72 MAN Lima Puluh Gelar Berbagai Perlombaan