TPQ Dan Lingkungan Sekitar

TPQ Dan Lingkungan Sekitar

Sibolga (Inmas). Dra. Elfi Syahri Tanjung salah satu guru di TPQ Salsabila menyampaikan pemupukan generasi Islami dapat dilakukan sejak sedini mungkin, hal tersebut agar mampu menanamkankan sifat anak untuk cinta pada Al-Qur’an. Oleh karena itu keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sangat dibutuhkan dilingkungan masyarakat.

Hal itu disampaikan Elfi pada saat proses belajar mengajar di TPQ Salsabila di Jalan Kutilang No. 8 blk, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Rabu (22/01).

Pendidikan Al-Qur'an adalah pondasi utama dalam membentuk generasi Hamilul Qur'an (حامل القرأن). Kegiatan TPQ adalah salah satu ciri pendidikan Islam Nusantara sejak ratusan tahun silam.

"Guru TPQ harus bisa mempersiapkan metode yang variatif sehingga anak didik tidak bosan. Game hampir setiap hari ada yang baru, kalau model pembelajaran TPQ tidak kreatif maka akan kalah sama peminatnya. Bisa-bisa tidak ada lagi yang mau belajar Iqro’ dan Al-Qur'an. Kalau perlu buat aplikasi game khusus untuk belajar Al-Qur'an plus tajwid," kata Elfi. (ARA)

25 DIBACA

Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai

Gudep MAN Gunungsitoli Torehkan Prestasi pada HUT Pramuka 56