Supervisi Pengawas PAK di Sekolah SDN 030384 Kanopan

Supervisi Pengawas PAK di Sekolah SDN 030384 Kanopan

Sidikalang (Inmas). Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kantor Kemenag Kabupaten Dairi untuk Tingkat Dasar Narlis Samosir, S.Pd.K. melaksanakan kunjungan supervisi danmonitoring, sesampai disana Pengawas tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah UPT SDN 030384 Kanopan Durma Simanullang dan didampingi oleh Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Hiskia Berutu, S.PAK, Rabu (22/01).

Narlis Samosir mengungkapkan pelaksanakan supervisi dan monitoring tujuannya untuk memantau pelaksanaan proses pembelajaran, memantau terhadap administrasi guru beserta perangkat pembelajarannya, dan melakukan pembimbingan terhadap guru PAK. Pembimbingan dapat dilakukan dengan cara menyampaikan masukan-masukan terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh seorang guru ketika melangsungkan proses belajar mengajar.

Narlis menyebutkan kendala yang dihadapi guru tersebut dengan cara mengubah sistem pembelajaran, misalnya melalui media gambar atau video. Maka pelajaran akan menarik dan tidak monoton.

Narlis Samosir mengharapkan Guru PAK dan Pengawas saling melengkapi dan kerjasama dalam membangun pendidikan khususnya Pendidikan Agama Kristen sehingga  peningkatan semangat belajar terhadap anak didik. (lm/as05)

37 DIBACA

Guru Agama Katolik Harus Semakin Profesional

Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai