Pemantapan Tim Penulis Buku Madrasah se-Sumatera Utara

Pemantapan Tim Penulis Buku Madrasah se-Sumatera Utara

Medan (Inmas). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, M.AP mengundang seluruh guru madrasah ditingkat RA, MI, MTs dan MA se-Provinsi Sumatera Utara untuk menghadiri acara Program ‘SaGu, SaBu (Satu Guru, Satu Buku)’ yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Kasi Guru Penmad Kanwil Kemenag Sumut Purba Pohan menyampaikan kepada Kakanwil Kemenagsu bahwa sampai sekarang, guru-guru masih semangat dalam menjalankan program SaGu, SaBu ini, “Mereka masih menggebu-gebu, kuncinya kalau masih ada semangat, masih ada harapan, dan harapan-harapan itu disampaikan ke kita bahwa mereka masih siap untuk menyelesaikan ini”. Purba berharap Kakanwil Kemenagsu tetap memberi semangat dan dorongan kepada para guru sehingga program yang diencanakan Kakanwil ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

Kakanwil Kemenagsu mengungkapkan bahwa program SaGu, SaBu ini merupakan salah satu output dari Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru Madrasah terkhususnya Madrasah Aliyah (MA).

“Sebenarnya, hasrat dan hakikat saya ingin memacu kemampuan guru-guru Madrasah Aliyah ke level tertinggi pendidikan madrasah di Republik Indonesia dengan SaGu, SaBu ini, sama seperti Menteri Agama RI yang menggagas siswa madrasah harus pandai berbahasa Mandarin,” ujar Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu mengharapkan guru-guru madrasah aliyah sudah memiliki dan menulis bukunya sendiri, apa yang diajarkannya kepada siswa itu dibuat oleh gurunya sendiri. tercatat sudah judul 22 buku yang tercipta dari output Ngopi ini, dan 4 diantaranya sudah siap rilis.

Hadir dalam acara Para Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara serta seluruh guru madrasah RA, MI, Mts dan MA baik itu Negeri maupun Swasta.

174 DIBACA

Guru Agama Katolik Harus Semakin Profesional

Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai