Setelah Dilantik, Ekskul MAN 2 Langkat Diharapkan Berbenah

Setelah Dilantik, Ekskul MAN 2 Langkat Diharapkan Berbenah Pengurus Demisioner Bersiap Menyerahkan Simbol Kepengurusan

Tanjung Pura (Humas). WKM Bidang Kesiswaan Zulfariuddin Mtd, meminta agar seluruh pengurus unit kegiatan ekstra kurikuler mulai melakukan pembenahan serta pengorganisasian unit masing-masing. Hal itu beliau sampaikan sebagai tindak lanjut setelah pelaksanaan pelantikan pengurus ekskul oleh Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra beberapa hari sebelumnya. Demikian informasi yang diterima humas, Jum’at (14/02).

Dalam penjelasannya Zulfariuddin mengatakan bahwa  salah satu tujuan pembentukan ekstrakurikuler adalah sebagai wadah pengembangan diiri siswa sesuia minat dan bakatnya. Pembentukan karakter dan prestasi merupakan tujuan dari lembaga pendidikan. Terkait dengan masalah prestasi, selain prestasi akademik kita juga mengharapkan siswa kita mempunyai prestasi dibidang lainnya.

"Pembentukan ekskul diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah untuk melatih siswa berkegiatan dan megukir prestasi. Diharapkan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja maksimal untuk mengorganisir jajarannya serta membuat program kerja yang sesuai dengan kebutuhan anggota. Diharapkan juga pengurus dapat membagi waktu dengan benar antara kepentingan untuk pengembangan prestasi akademik pada mata pelajaran maupun untuk kegiatan organisasi,” katanya.

Zulfariuddin juga menjelaskan bahwa Kepala MAN 2 Langkat secara resmi telah melantik sebanyak 14 kepengurusan baru unit kegiatan ekstra kurikuler, yaitu Pramuka, PMR, UKS, LKS, LPM, Dokter Remaja, PKS, PIK-R, KIR, KKD, LPTQ, Archery, dan Drum Band. Dalam pesannya pada pelantikan tersebut, Edi mengingatkan pengurus yang baru terbentuk untuk segera melakukan konsolidasi kepengurusan. Selain itu beliau juga menyampaikan apresiasinya atas kerja-kerja yang telah dilakukan oleh para pengurus demisioner. Edi juga mengatakan bahwa pengalaman pribadi beliau menunjukkan bahwa para pengurus organisasi umumnya lebih mampu mengembangkan potensi mereka ketika berada dilingkungan masyarakat dibanding mereka yang bukan.

“Pelantikan bukan sekedar acara seremonial ataupun hanya masalah sumpah. Ada komitmen dan tanggung jawab yang harus kalian jalankan.Menjadi pengurus organisasi akan melelahkan. Namun kalian akan belajar banyak hal. Pengetahuan dan pengalaman kalian selama menjalankan organisasi akan member manfaat pada kalian nantinya. Madrasah juga berterimakasih pada kalian, karena kalian adalah suara bagi madrasah kita. Prestasi dan kegiatan yang kalian lakukan menjadi satu hal yang membuat MAN 2 Langkat menjadi Hebat," demikian kutipan pernyataan  Edi seperti disampaikan oleh Zulfariuddin.

“Pasca pelantikan tersebut kita memang mengharapkan agar guru pembina setiap unit kegiatan dapat melakukan pembinaan kepada anak asuhannya. Kita berharap aka nada perbaikan prestasi maupun prestasi baru yang bisa kita ukir melalui unit  kegiatan ekstra kurikuler ini. Tahun 2020 memang telah dicanangkan oleh kepala MAN 2 Langkat sebagai tahun mengukir prestasi,” jelas Zulfariuddin menambahkan.

206 DIBACA

Peserta Lomba Paduan Suara MAN Tanjung Morawa Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 72

Lomba Pidato Kemerdekaan Ciptakan Orator Andal di MAN Tanjung Morawa

Kreatifitas Yang Mengejutkan, Keahlian Yang Menyakinkan

Untuk 171717, MAN Sibolga Siapkan 100 Personil

Kakankemenag Asahan laporkan Keadaan Jamaah Calhaj Kloter 19 / MES