MTsN 2 Deli Serdang Laksanakan Wisuda Pelepasan Kelas IX, Kamad: Kalian Bukan Generasi Corona

MTsN 2 Deli Serdang Laksanakan Wisuda Pelepasan Kelas IX, Kamad: Kalian Bukan Generasi Corona

Lubuk Pakam (Humas). Pandemi virus Corona masih menghantui negara ini hingga waktu yang tidak bisa di prediksi. Anjuran pemerintah tentang dilarang berkumpul, membuat kerumunan hingga mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, harus di minimalis waktu, tamu serta undangan dan wajib menjalankan protokol kesehatan. Demi mematuhi aturan pemerintah tersebut, MTsN 2 Deli Serdang mengadakan acara wisuda pelepasan siswa kelas IX dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai faktor utama. Menjaga jarak antar siswa hingga mewajibkan mereka menggunakan masker selama acara. Sempat menjadi ketakutan dari pihak Madrasah, namun acara harus tetap dilakukan tetapi dengan standar serta aturan yang disarankan pemerintah. Sebelum memasuki kawasan, mereka akan dicek suhu menggunakan thermogun, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Kepala MTsN 2 Deli Serdang Muhammad Syukur Harahap, S.Pd.I.,MA mengatakan," Acara perpisahan kali ini memang sederhana secara penampilan, tapi sangat mewah dalam hal kebersamaan kita. Meskipun ditengah wabah virus corona, acara perpisahan ini tetap kita lakukan. Tapi, dengan standar protokol kesehatan yang di himbau. Kita jaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan". Kamad tidak setuju jika mereka dikatakan generasi atau tamatan Corona. Sebab pandemi ini tidak ada yang tahu asalnya serta kapan berakhirnya. Dirinya menegaskan, bahwa wabah ini memberikan dampak kepada seluruh manusia di bumi, bukan kepada individu tertentu.

Ipdu H. Edianto, Komite MTsN 2 Deli Serdang memukakan hal yang sama bahwa tidak setuju jika mereka disebut generasi korona. "Kita semua sama-sama merasakan efek dari pandemi ini. Mari kita tingkatkan kesehatan diri kita, raih mimpi dan cita-cita kalian, ingat selalu jasa-jasa orang tua dan guru-guru kalian". Komite juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang sudah sah menjadi alumni MTsN 2 Deli Serdang. Dia berharap mereka bisa mengenang dan tidak melupakan MTsN 2 Deli Serdang disaat mereka sudah sukses nanti.

Kepala MTsN 2 Deli Serdang memberikan selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan yang hadir. Tidak ada kegiatan musik, panggung hiburan, penampilan seni dan tarian pada perpisahan kali ini. Semua berjalan secara singkat, sederhana dan sakral. Tapi hal itu tidak membuat acara perpisahan menjadi tidak meriah. " Kemeriahan acara bukan dilihat dari penampilan dekorasi atau pengisi acaranya, tetapi kemeriahan diambil dari seberapa besar manfaat, khitmad dan sakralnya acara. Selamat kepada anak-anak kami, sukses dan raihlah impian kalian", tandas Kamad. (Iman).

62 DIBACA

Kasi Bimas Buddha Sibolga Hadiri Kegiatan Doa Bersama

Tim Paduan Suara MAN 1 Tanjung Pura Tampil Memuaskan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI

Bertarung Bersama Para Guru, Salut dan Bangga Untuk Gustina Juita

Siswa MAN 1 Tanjung Pura Tampil Sebagai PASKIBRA HUT RI ke 72

Siswa MAN Peanornor Sukses Jalankan Tugas Sebagai Paskibra