Pengurus MUI Samosir Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 Lewat Vidcon

Pengurus MUI Samosir Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 Lewat Vidcon Pengurus MUI Samosir Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 Lewat Vidcon

Samosir (Humas). Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Samosir Junaedy Sitorus, S.Kom menghadiri rangkaian peringatan Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-74. Peringatan HUT Bhayangkara diawali dengan pelaksanaan kegiatan upacara yang dilakukan melalui virtual atau live streaming pada Rabu (1/7) dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

"Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini," kata Yunaedy Sitorus usai dikonfirmasi terkait kegiatan yang baru saja diikutinya. Yunaedy menambahkan bahwa pada hari special ini yaitu hari Bhayangkara, kepolisian mengadakan upacara peringatan pukul 08.30 WIB berpusat di Istana Negara dan semua tamu undangan mengikuti upacara di Istana Negara via siaran langsung.

Ruang video conference (Vidcon) Polres Samosir telah diatur sedemikian rupa sehingga seluruh peserta upacara dapat menyaksikan dan mengikuti jalannya prosesi upacara dari Istana Negara. “Di ruang Vidcon kami peserta upacara sangat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti berbaris dengan jarak aman, selalu memaki masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan yang telah ditentukan.” Tutur Yunaedy menambahkan.

Yunaedy Sitorus yang juga adalah Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Harian menyampaikan kepada penulis bahwa tema HUT POLRI ke 74 yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’. Melalui kegiatan peringatan Hari Bhayangkara yang baru saja dihadirinya, Yunaedy selaku pengurus MUI mengajak seluruh umat Islam di Samosir untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif agar di tengah masa pandemic Covid-19 ini kita semua tetap produktif lewat profesi masing-masing.

Selesai pelaksanaan upacara secara virtual, Yunaedy Sitorus juga menyempatkan untuk mengikuti kegiatan resepsi sederhana yang dilakukan di halaman kantor Polres Samosir. Selesai mengikuti resepsi, Yunaedy menginformasikan kepada penulis akan kembali ke kantor KUA untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana biasanya. (PCS)

8 DIBACA

Kasi Bimas Buddha Sibolga Hadiri Kegiatan Doa Bersama

Tim Paduan Suara MAN 1 Tanjung Pura Tampil Memuaskan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI

Bertarung Bersama Para Guru, Salut dan Bangga Untuk Gustina Juita

Siswa MAN 1 Tanjung Pura Tampil Sebagai PASKIBRA HUT RI ke 72

Siswa MAN Peanornor Sukses Jalankan Tugas Sebagai Paskibra