MTS NEGERI KISARAN JUARA III SEKOLAH BERSIH TINGKAT KABUPATEN

Kisaran (Inhum). Kamis 17 Agustus 2017 saat acara Penurunan Bendera di Alun Alun Kabupaten Asahan. MTs Negeri Kisaran menerima penghargaan sebagai Juara III Sekolah Bersih se Kabupaten Asahan. Penilaian sekolah bersih sendiri di lakukan oleh tim dari Kabupaten yang datang ke sekolah-sekolah tanpa di ketahui pihak sekolah untuk menilai kebersihan semua sekolah yang ada di Kabupaten Asahan baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

 

Tanpa disangka-sangka MTs Negeri Kisaran memperoleh Juara III Sekolah Bersih Se Kabupaten Asahan. Samin Sagala sebagai Kepala Madrasah tidak menyangka hal ini. Dengan bangga Beliaupun mengangkat piala dan piagam kemenangan di depan siswa saat apel pagi sekaligus penyerahan hadiah lomba di MTs Negeri Kisaran. 

 

Ternyata usaha untuk mengembangkan dan menata MTs Negeri Kisaran selama ini tidak sia-sia. Walaupun dengan keterbatasan anggaran, kita akan terus berupaya untuk menata madrasah ini. Dimana tujuan kita adalah memperoleh Adiwiyata Nasional. Kebersihan madrasah perlu di tingkatkan dengan lebih mengaktifkan kembali gerakan OPUNGSAM (Operasi Pungut Sampah), yang sejak madrasah ini berdiri sudah dilaksanakan. Dengan kondisi Madrasah yang sangat luas ini yaitu 17.946 M2, masih banyak yang perlu di tata, masih banyak lahan kosong yang perlu ditanami. Dibandingkan dengan sekolah lain, kita sudah mampu bersaing mengingat luas madrasah ini yang begitu lebar. Ini menjadi momentum kita untuk terus bersama-sama meningkatkan kebersihan madrasah ini. Kegiatan penilaian kelas yang setiap hari kita lakukan harus meningkatkan poin penilaiannya, bukan hanya kebersihan kelasnya saja, tapi juga lingkungan di sekitar kelas juga harus menjadi priritas penilaian. Mari bersama kita pacu kepedulian terhadap madrasah ini, untuk lebih mencintai dan menatanya lebih baik lagi. Begitulah harapan Samin Sagala terhadap semua siswa dan warga madrasah.

 

Saat ini MTs Negeri Kisaran telah memperoleh Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten dan Propinsi. Saat ini lagi menyusun berkas untuk menuju Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2018, doakan semoga segala sesuatunya sukses dan berjalan dengan baik. (mh)

151 DIBACA

Plt. Kakankemenag Tapsel Pimpin Doa Upacara HUT RI ke 72 Tapsel

MTsN Bandar Gelar Lomba Kebersihan Dalam Rangka HUT RI ke 72

MTsN Besitang Laksanakan Pemilu Ketua dan Sekretaris OSIM

Kunjungan Kasi PTK Kanwil Kemenagsu di MTsN Siantar

Upacara HUT RI ke 72 Kemenag Medan Berjalan Khidmat