PASMANBI Berhasil Naikkan Merah Putih dengan Sempurna

PASMANBI Berhasil Naikkan Merah Putih dengan Sempurna

Binjai (Inhum). Pasukan Kibar Bendera MAN Binjai (PASMANBI) di daulat Kankemenag Kota Binjai untuk menjadi petugas upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di MAN Binjai, Kamis 17 Agustus 2017.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut hadir Kakankemenag Kota Binjai yang diwakili oleh Kasubbag TU Abd. Manan yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu komandan Upacara ditunjuk salah guru MAN Binjai Nazly Yusuf.

Setelah melalui proses latihan panjang, tiba pada hari H pelaksanaan upacara tersebut, seluruh personil tampak siap tampil dengan pakaian Paskibra lengkap dengan atributnya. Bertindak sebagai Komandan Pleton (Danton) S. Anan Mathur R Hasibuan (X MIA-5), Pembawa Baki Chairunnisa, Penggerek Bendera Abdul Rafi (XI MIA-3), Alvi Syahrin (XI MIA-1) dan M. Ilham Prayogi (XI MIA-1).

Derap langkah Pasmanbi terlihat sangat rapi, Danton Anan Mathur memberikan aba-aba dan mengarahkan barisan menuju tiang bendera. Pembagian formasi dan pemecahan barisan juga terlihat sangat rapi dan tertib.

Setelah tim penggerek bendera berhasil membentang bendera merah putih, tim paduan suara kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu guru MAN Binjai Amnal Ralif. Alunan lagu Indonesia Raya diselaraskan dengan penarikan bendera, tepat berakhirnya lagu Indonesia dilantunkan, tepat pula bendera mencapai puncaknya.

Wajah ceria dan rasa puas tampak diwajah peserta dan petugas upacara. Kepala MAN Binjai yang menyaksikan langsung prosesi penaikan bendera juga merasa bangga dan senang atas kesuksesan Pasmanbi menaikkan bendera dengan sempurna. (js) 

287 DIBACA

Perlombaan Antar ASN Kemenag Medan Meriahkan HUT RI ke 72

MTsN Bandar Gelar Lomba Kebersihan Dalam Rangka HUT RI ke 72

MTsN Besitang Laksanakan Pemilu Ketua dan Sekretaris OSIM

Kunjungan Kasi PTK Kanwil Kemenagsu di MTsN Siantar

Upacara HUT RI ke 72 Kemenag Medan Berjalan Khidmat