Keluarga Besar Kanwil Kemenagsu Sembelih 10 Hewan Kurban

Keluarga Besar Kanwil Kemenagsu Sembelih 10 Hewan Kurban Proses Penyembelihan Hewan Kurban 1441H/2020M di Halaman Belakang Kanwil Kemenagsu, Minggu (2/8). Foto: Humas Kemenag Sumut

Medan (Humas). Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menyembelih hewan kurban berupa 10 ekor sapi pada Idul Adha 1441 H/2020M. Pelaksanaan penyembelihan dilakukan pada Minggu, (2/8) di halaman belakang Kanwil Kemenagsu. Plt. Kepala Kanwil Kemenagsu H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM turut menyaksikan proses penyembelihan didampingi para Kabid, para Kasubbag di Lingkungan Kanwil Kemenagsu, serta panitia Kurban yang merupakan ASN dan honorer di lingkungan Kanwil Kemenagsu.

Plt. Kakanwil Kemenagsu mengatakan berterima kasih kepada panitia dan seluruh pejabat yang berkontribusi dalam pelaksanaan kurban tahun ini. Ia mengatakan panitia telah bekerja keras menyiapkan pelaksanaan tersebut sejak jauh hari.

“Saya apresiasi kerja panitia kurban tahun ini. Alhamdulillah 10 ekor sapi bisa kita kurbankan tahun ini. Semoga menjadi berkah buat kita semua. Semoga di tahun depan kita bisa meningkatkannya lagi agar lebih banyak warga yang dapat menikmatinya,” ungkap Plt. Kakanwil Kemenagsu.

Plt. Kakanwil Kemenagsu juga mengatakan bahwa pada Idul Adha kali ini sangat berbeda terutama ditiadakannya pelaksanaan haji akibat pandemi Covid-19. Selain itu, Covid-19 juga telah membuat perekonomian dalam negeri semakin ruwet. Karena itu, momentum Idul Adha kali ini Kanwil Kemenagsu dapat berpartisipasi meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Daging kurban ini akan kita berikan juga kepada warga yang terdampak Covid-19 di sekitar Kanwil Kemenagsu. Tahun ini peringatan Idul Adha sangat berbeda karena dampak pandemi Covid-19. Untuk itu, mari kita saling membantu, saling memberi agar dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” kata Plt. Kakanwil Kemenagsu.

Terakhir Plt. Kakanwil Kemenag menyampaikan bahwa pelaksanaan Kurban telah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sesuai amanat PMA no.18 tahun 2020 bahwa prosedur pelaksanaan penyembelihan hewan kurban harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kurban 144H/2020M H. Arifin S.Ag mengatakan bahwa jumlah sapi yang dikurbankan tahun ini adalah 10 ekor sapi dengan catatan 9 ekor dipotong di halaman belakang Kanwil Kemenagsu dan 1 ekor dikirim ke Sibolangit.

“Alhamdulillah tahun ini kita akan menyembelih 9 ekor sapi di halaman belakang Kanwil Kemenagsu dan 1 ekor kita distribusikan ke Kecamatan Sibolangit untuk saudara-saudara kita di sana,” ungkapnya.

1 Ekor Sapi Didistribusikan Ke Sibolangit

Panitia Penyelenggara Kurban Kanwil Kemenagsu 1441H/2020M mengatakan bahwa 1 ekor sapi didistribusikan ke Kec. Sibolangit. Plt. Kakanwil Kemenagsu didampingi Kabid Urais Dr. H. Syafi’i, MA saat prosesi penyerahan hewan kurban mengatakan bahwa pendistribusian 1 ekor sapi tersebut langsung diterima oleh perwakilan dari Kec. Sibolangit.

“Alhamdulillah, berdasarkan kesepakatan panitia bahwa 1 ekor sapi akan kita kirim kepada jemaah kita di Sibolangit. Dan Hari ini proses penyerahan hewan kurban tersebut telah diterima oleh perwakilan dari sana. Semoga kurban tersebut bermanfaat bagi warga di sana,” kata Plt. Kakanwil Kemenagsu.

131 DIBACA

Gery Tampil Sebagai Komandan Pataka HUT RI ke 72 Kota Binjai

HUT RI ke 72 MAN Sidikalang Tampilkan Marching Band Terbaik

Kloter 22/MES Bergabung dengan Kloter 12/BTJ

PASMANBI Berhasil Naikkan Merah Putih dengan Sempurna

Perlombaan Antar ASN Kemenag Medan Meriahkan HUT RI ke 72