Kabid Urais Kanwil Kemenagsu Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban di Desa Sibolangit

Kabid Urais Kanwil Kemenagsu Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban di Desa Sibolangit

Sibolangit (Humas). Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama diwakili Kabid Urais Dr. H. Syafi’i, MA secara resmi menyerahkan 1 hewan Kurban dan menyaksikan penyembelihannya di Sibolangit, Deli Serdang, Senin (3/8).

Kabid Urais mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban tersebut untuk umat muslim di 10 desa di Kecamatan Sibolangit. Ia berharap dengan pembagian daging kurban nanti dapat meningkatkan ketakwaan umat di sekitar desa tersebut dan silaturahmi antara Kanwil Kemenagsu dan masyarakat di desa tersebut semakin terjalin.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan proses penyembelihan setelah sebelumnya saudara kita perwakilan dari desa ini menjemput hewan tersebut di kantor. Semoga daging yang nantinya dibagikan dapat menjadi keberkahan buat masyarakat di desa ini. Dan akan dibagi juga kepada saudara-saudara kita yang mualaf,” ungkap Kabid Urais.

Kabid Urais juga mengatakan bahwa Idul Adha hari ini adalah momentum untuk saling berbagi kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Alhamdulillah dengan pembagian daging kurban nantinya, warga bisa merasakan dan ikut merayakan Idul Adha tahun ini,” tambahnya.

Sebelumnya Kanwil Kemenagsu memperoleh 1 ekor sapi pemberian dari Bank Syariah Mandiri Kanwil I Kota Medan untuk dikurbankan. Kemudian sapi tersebut diberikan kepada Desa di Sibolangit untuk dapat dibagikan kepada umat muslim yang merayakan Idul Adha.

163 DIBACA

Gebyar HUT RI ke 72 Kemenag Sergai Resmi Dibuka

Pawai HUT RI MIN Pulau Rakyat

Gery Tampil Sebagai Komandan Pataka HUT RI ke 72 Kota Binjai

HUT RI ke 72 MAN Sidikalang Tampilkan Marching Band Terbaik

Kloter 22/MES Bergabung dengan Kloter 12/BTJ