Tahbisan Imam Baru Ditengah Pandemi Covid-19

Tahbisan Imam Baru Ditengah Pandemi Covid-19 D

Tapteng(Humas). Pagi yang cerah di atas langit kota Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat di Paroki St.Yoseph Pandan Acara perayaan pentahbisan imam baru dilaksanakan. walaupun masa sulit pandemi covid-19 ini berdampak besar bagi pelaksanaan kegiatan keagamaan namun semangat untuk tetap melayani dan berkarya di bidang agama harus tetap bertumbuh. (6/8).

Acara pentahbisan imam baru ini di pimpin oleh Uskup sibolga yakni Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap. dan turut hadir dalam acara ini pembimas katolik kanwil Kemenag Sumut Wanton Naibaho,S.Sos,M.Pd. sesaat setelah acara pentahbisan selesai dilaksanakan Pembimas diberi kesempatan untuk mengucapkan kata kata selamat dan harapan bagi ke sepuluh imam baru yang telah di tahbiskan.

"Selamat kepada Imam Kami yang baru karena telah sudah terpanggil untuk melayani dan berkarya di dalam hidup menggereja, tak lupa kita harus juga selalu bersyukur walaupun masa pandemi saat ini sangat berdampak besar bagi kita semua terkhusus untuk pelaksanaan kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan, namun kita harus tetap semangat menjalani hari kedepan, tetap menjalankan protokoler kesehatan dan selalu berdoa agar masalah pandemi ini cepat berlalu," kata Pembimas.

Disamping memberikan ucapan selamat Pembimas juga menyampaikan dukungan dari pemerintah yang dimana dalam hal ini melalui bimas Katolik dengan memberikan bantuan berupa satu set perlengkapan alat misa bagi tiap tiap imam Baru sejumlah sepuluh orang yang telah di Tahbiskan.

Acara Perayaan Pentahbisan ini berjalan sesuai dengan protokoler Kesehatan yang telah di tetapkan dimana sebelum memasuki gedung Gereja para tamu diharuskan mencuci tangan kemudian memeriksa temperatur suhu badan dan diharuskan untuk tetap menggunakan Masker demikian dengan jumlah tamu yang hadir dalam kegiatan ini tetap dibatasi dengan memberi jarak sekitar 1,5 Meter saat duduk di dalam Gereja.

kegiatan ini berlangsung dengan hikmat tanpa ada kendala, dan penuh dengan sukacita bagi tiap orang yang hadir. 

93 DIBACA

MIN Kisaran Juara III Sekolah Terbersih

Khutbah Sholat Jumat : 7K

Mauidini Azzahra Pembawa Baki Paskibra Kota Binjai

Gebyar HUT RI ke 72 Kemenag Sergai Resmi Dibuka

Pawai HUT RI MIN Pulau Rakyat