Kakankemenag Asahan Apresiasi Penyaluran Dana Baznas Asahan Masa Covid-19

Kakankemenag Asahan Apresiasi Penyaluran Dana Baznas Asahan Masa Covid-19 Kakankemenag Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M. Pd saat memberikan bantuan dana pendidikan dari Baznas kepada Aldi mahasiswa STMIK Royal Kisaran

Kisaran (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan selaku Pembina Baznas Kabupaten Asahan , Dr. H. Hayatsyah, M.Pd menghadiri dan apresiasi kegiatan Penyaluran Zakat Bantuan Biaya Pendidikan D3 dan S1 kepada 37 ( tiga puluh tujuh ) orang pemuda pemudi yang sedang mengikuti pembelajaran kesarjanaan, tiga orang bantuan untuk muallaf, satu orang bantuan untuk orang miskin, satu orang bantuan untuk bilal mayit, satu orang bantuan untuk penggali kubur dan satu orang bantuan untuk guru ngaji di Kantor Baznas Asahan, Rabu (12/8).

Hayatsyah selaku pembina Baznas Asahan dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Baznas Asahan yang sudah bekerja dengan sebaik-baiknya dalam penyaluran  yang baru saja dipegang kepengurusan yang baru ini, semua pengeluaran dana Baznas dapat dipertanggungjawabkan dan akuntabel.

“Saya sangat mengharapkan dana Baznas yang ada saat ini didistribusikan sesuai dengan program kerja yang ada dan tidak menyalahi dari aturan yang ada, dan kalau bisa Baznas Kabupaten Asahan ini dapat  semakin berkembang kedepannya dengan membuat sesuatu yang menghasilkan dan hasilnya itu dapat dinikmati oleh masyarakat yang tidak mampu, semisal dengan mendirikan Rumah Sakit Baznas khusus untuk orang yang tidak mampu," ucapnya.

Hayatsyah juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima Beasiswa D3 dan S1, semoga bermanfaat dan menambah semangat untuk belajar dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai apa yang menjadi impian dan tujuan yakni cita-cita.

Dikesempatan yang sama Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Ir. H. Ansa’ari Margolang melaporkan bahwa hari ini akan didistribusikan dana Baznas sebesar Rp. 41.750.000,- ( empat puluh satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah ) untuk 44 orang dengan kategori penerima adalah miskin, fisabilillah dan muallaf.

Kami telah melakukan pendistribusian dana Baznas sesuai dengan program kerja yang ada, namun karena tahun ini sedang mewabahnya Covid-19 maka kami telah meminta persetujuan Baznas Provinsi untuk menyalurkan dana Baznas diluar program kerja yang sudah ada, dan itu sudah disetujui dengan catatan tidak lari dari peraturan yang berlaku dan semua pengeluaran dana Baznas harus dapat dipertanggungjawabkan dan akuntabel, imbuhnya.

Ketua Baznas Kabupaten Asahan juga menyampaikan bahwa mereka telah membiayai uang perkuliahan dari awal masuk hingga selesai kuliah nantinya kepada seorang mahasiswa STMIK Royal , Albi Nur Sulaiman, putra pertama dari Bapak Indra Bakti dan Ibu Siti Rusmawati domisili di Dusun V Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan.

"Albi dibiayai dikarenakan kekurangmampuan orang tua membiayai pendidikan anaknya dibuktikan dari surat keterangan dan data-data diri yang masuk ke Kantor Baznas Asahan , dan sangat berharap agar Albi dapat mempergunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menyelesaikan perkuliahannya dengan tepat waktu, bila perlu lebih dulu selesai dari teman kuliah lainnya," ucap Ansa’ari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, seluruh pengurus Baznas Kabupaten Asahan dan penerima dana bantuan Baznas Asahan. (sm)

69 DIBACA

Kepala MAN Binjai Hadiri Jamuan Tamu Walikota Binjai

Kurniawan Gantikan Gerry Sebagai Danton Paskibra Kota Binjai

Paskibra Kota Binjai Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

MIN Kisaran Juara III Sekolah Terbersih

Khutbah Sholat Jumat : 7K