KUA Silahisabungan Gelar Rapat Bersama Raja-raja Turpuk Terkait Rencana Pembangunan Musala

KUA Silahisabungan Gelar Rapat Bersama Raja-raja Turpuk Terkait Rencana Pembangunan Musala

Sidikalang (Humas). Kantor Urusan Agama Kecamatan Silahisabungan gelar rapat bersama Raja-raja Turpuk yang ada di Kecamatan Silahisabungan pada Kamis (13/08). Rapat dipimpin langsung oleh Plt. Kepala KUA Silahisabungan Saukum Piliang, SH. Turut hadir dalam acara ini Kakankemenag Dairi yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam sebagai Narasumber, juga hadir perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari kepala desa serta seluruh Raja-raja Turpuk yang ada di Kecamatan Silahisabungan yang berjumlah 8 orang.

Adapun agenda rapat ini adalah membahas rencana pendirian musala KUA Silahisabungan serta mendengar tanggapan dan masukan dari Raja-raja Turpuk.

Kasi Bimas Islam Lindung Kaloko, S.Ag sebagai Narasumber dalam paparannya menyampaikan bahwa rencana pendirian Mushalla ini adalah trobosan baru dalam peningkatan pembangunan di Silahisabungan dan merupakan salah satu wujud dari pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat. Apalagi Kecamatan Silahisabungan merupakan daerah wisata yang cukup ramai pengunjung apalagi di akhir pekan sehingga Kementerian Agama merasa perlu untuk mendirikan musala sebagai tempat shalat bagi pengunjung yang datang berkunjung ke tempat ini.

Lindung Kaloko menambahkan bahwa dana pembangunan Mushalla ini bukan bersumber dari DIPA Kementerian Agama, akan tetapi murni dari swadaya atau iuran dari seluruh ASN Kementerian Agama yang ada di Kabupaten Dairi.

Rapat yang berlangsung kurang lebih 3 jam telah menghasilkan kesepakatan antara Kementerian Agama, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Seluruh Raja-raja Turpuk yang tertuang dalam berita acara rapat. Intinya seluruh peserta rapat telah sepakat dan setuju bahwa musala akan didirikan di Samping Kantor KUA Silahisabungan dengan tetap memperhatikan aspek budaya, adat-istiadat serta ramah lingkungan.

Plt. Kepala KUA Silahi Sabungan Saukum Piliang, SH sebagai pimpinan rapat berharap agar pembangunan mushalla nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai dengan apa yang diharapkan. (lm/sp)

38 DIBACA

Kepala MAN Binjai Hadiri Jamuan Tamu Walikota Binjai

Kurniawan Gantikan Gerry Sebagai Danton Paskibra Kota Binjai

Paskibra Kota Binjai Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

MIN Kisaran Juara III Sekolah Terbersih

Khutbah Sholat Jumat : 7K