Plt. Kakanwil Kemenagsu Buka Acara Diseminasi Pembatalan Haji Di Rantau Prapat

Plt. Kakanwil Kemenagsu Buka Acara Diseminasi Pembatalan Haji Di Rantau Prapat Plt. Kakanwil Kemenagsu Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM saat mengikuti Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji Pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M di Rantau Prapat Labuhanbatu, Jumat (11/9).

Rantau Prapat (Humas). Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM mengapresiasi pelaksanaan Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji Pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M. Menurut Plt. Kakanwil Kemenagsu, acara ini sangat bermanfaat agar jemaah haji mendapat penjelasan yang valid dan detail terkait dengan dibatalkannya pelaksanaan haji tahun ini.
“Pelaksanaan diseminasi ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Tentu dengan berkumpulnya kita disini, mudah-mudahan bisa menjelaskan kepada kita semua apa alasan dibatalkannya keberangkatan haji dan bagaimana tindak lanjutnya pasca pembatalan tersebut,” ungkap Plt. Kakanwil Kemenagsu dihadapan seluruh peserta yang hadir sebanyak 100 orang yang terdiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Islam, Pimpinan KBIHU, Jamaah Haji yang gagal berangkat dan ASN Kemenag Kab.Labuhan Batu saat membuka acara diseminasi di Rantau Prapat, Jumat (11/9).
Ia juga berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat memberi masukan atau saran yang baik, apa yang bisa dan harus dilakukan sebagai tindak lanjut pasca pembatalan haji tersebut. Serta Beliau mengajak untuk dapat mendengarkan dengan khidmat apa yang disampaikan, agar tidak terjadi miskomunikasi sehingga terjadi fitnah di masyarakat.
“Diseminasi ini sebagai langkah menginformasikan kepada peserta sekalian perihal pembatalan haji ini. Mohon masukan dan sarannya serta pahami apa yang nanti disampaikan agar tidak terjadi fitnah di masyarakat tentang informasi yang tidak benar alias hoax,” tambah Plt. Kakanwil Kemenagsu.
Plt. Kakanwil Kemenagsu berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi VIII asal Sumatera Utara Marwan Dasopang yang telah mendukung pelaksanaan diseminasi ini. Kerja sama antara Kemenag RI dalam hal ini Kanwil Kemenagsu dengan DPR RI sangat penting dalam hal pembatalan haji ini. Terbukti dengan persetujuan DPR, Kementerian Agama bisa menyelenggarakan acara diseminasi tersebut.
Turut Hadir dalam Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji Pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M sebagai Nara sumber Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. Tema Diseminasi Pembatalan Haji adalah Keikhlasan dan Kesabaran Pintu Utama Meraih Kemabruran.
Sebelumnya Plt. Kakanwil Kemenagsu melalui Kabid PHU Kanwil Kemenagsu telah melakukan sosialiasi pembatalan keberangkatan haji dan juga teknis pengembalian biaya ke kabupaten/kota di Sumatera Utara sesuai Keputusan Menteri Agama Nomor. 494 tahun 2020.

241 DIBACA

Wigatrani MTsN Siantar Ikuti Lomba Tari Tradisional Di Acara Pesta Rondang Bintang

MTsN Lohsari Gelar Pembagian Hadiah Perayaan HUT RI

Kakankemenag Asahan Antar Jamaah Calhaj Asahan Hingga Pesawat Take Off

Sehat Datang, Sehat Kembali, Jadilah Guru Sejati

Kepala Madrasah Lantik Pengurus OSIM MAN 1 Medan Periode 2017 - 2018