Kanwil Kemenagsu: Mari Kita Jalin Kebersamaan Untuk Kemajuan

Kanwil Kemenagsu: Mari Kita Jalin Kebersamaan Untuk Kemajuan Kepala Kantor Wiayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM pada pelaksanaan Kegiatan Penyambutan Kakanwil Kemenagsu di Aula Kanwil Kemenagsu, Rabu (23/9). Foto: Humas Kanwil Kemenag Sumut.

Medan (Humas). Pasca dilantik minggu lalu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM perdana melaksanakan tatap muka dengan seluruh pejabat di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Aula Kanwil Kemenagsu, Rabu (23/7). Turut hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Sumatera Utara langsung melalui daring Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenagsu menyampaikan pentingnya menjalin kerja sama dan kebersamaan. Ia berharap seluruh pihak untuk membudayakan sikap kerja sama.

“Saya meminta kepada kita semua untuk menjalin kerja sama dan menjaganya agar tetap harmonis. Karena dengan kerja sama yang baik, pekerjaan yang kita emban masing-masing bisa dijalankan dengan baik dan tujuan yang kita harapkan bersama dapat tercapai,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenagsu juga tegas menyampaikan kepada seluruh pejabat untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya tidak main-main dengan saudara yang bekerja namun melanggar aturan yang sudah kita sepakati dan ditetapkan. Maka dari itu, penting hari ini saya ingatkan kepada kita semua bekerjalah dengan koridor yang sudah ditetapkan, dengan aturan yang berlaku,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan pentingnya melayani masyarakat dengan santun dan mempedomani budaya 3S (Senyum, Salam, Sapa). Selain itu, penting untuk diingat bersama agar seluruh pejabat di Kanwil Kemenagsu tidak saling memfitnah untuk mengejar kepentingan pribadi. Kakanwil Kemenagsu menginginkan seluruh pejabat agar istiqomah dan bekerja jujur tanpa membuat gesekan.

“Kita semua manusia biasa. Tentu saya juga pasti punya kesalahan. Untuk itu penting bagi kita kritikan yang konstruktif agar kesalahan kita tidak terulang dan bisa menjadi lebih baik. tidak elok untuk saling menyalahkan apalagi sampai fitnah memfitnah, itu harus kita jauhkan,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu juga berharap agar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara untuk saling menjaga toleransi umat beragama. Kanwil Kemenagsu harus bisa menjadi motor dalam menggalakkan moderasi beragama di Sumatera Utara. Ia berharap pejabat yang terkait untuk menjaga keharmonisan dalam menjalankan aktivitas beragama di Sumatera Utara yang berjalan baik sampai saat ini.

“Kita bina umat sesuai kapasitas kita masing-masing, layani masyarakat dengan santun, tegas dengan aturan, budayakan senyum salam sapa, Insya Allah kita bisa menjadi maju,” tutup Kakanwil Kemenagsu.

617 DIBACA

Antara MAN Binjai dan Franklin Community High School

MTsN Aek Natas Berikan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Olahraga HUT RI ke 72

Siswa-Siswi MTsN Siantar Semangat Ikuti Senam Pagi

MIN Maha Bunga Terima Hadiah Lomba Tingkat Kecamatan

Kepala MIN Sidikalang Berikan Reward Kepada Peserta Drumband dan Tim Tari