Kakanwil Kemenagsu Buka Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Katolik

Kakanwil Kemenagsu Buka Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Katolik

Medan (Humas). Kerukunan dan kekompakan dalam sebuah perkumpulan atapun di dalam suatu organisasi dibangun dengan landasan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik. Hal ini guna menjaga dan serta merta meningkatkan kerjasama dan kerukunan yang baik antar umat beragama Katolik, Bimas Katolik Kanwil Kemenagsu hadir untuk mewujudkan hal tersebut melalui Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Katolik yang dilaksanakan di Depari Hotel yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Syahrul Wirda, MM. (24/9).

"Horas...!!!, kita patut bersyukur atas apa yang telah kita rasakan sampai saat ini terlebih kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dan berharap sekembalinya ke tempat asal kita juga dalam keadaan yang sehat pula, sambutan Kakanwil membuka acara dialog kerukunan intern umat beragama katolik secara resmi.

Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan dialog ini merupakan kegiatan yang baik untuk menjadi wadah kita saling berdiskusi dan dalam menjalin komunikasi atau mungkin membangun kerjasama untuk menemukan ide ide yang bagus dan tepat di masa pandemi ini, oleh karena itu mari bersama kita mengikuti dan menjalankan kegiatan ini dengan kondusif dan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh panitia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Yohanes Bayu Samodro selaku narasumber. Dirjen Bimas Katolik juga menyampaikan saran arahan dan bimbingan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini," 100 persen Katolik 100 persen Indonesia, semboyan itu harus tetap kita pegang teguh dan harus kita amalkan melalui sikap spritual yang nasionalis dimana pun kita berada, juga setiap Organisai Katolik harus bekerja sama dengan komponen bangsa ini dalam membangun keharmonisan," Ungkap Dirjen Bimas Katolik.

Kegiatan ini juga diikuti oleh setiap kepala seksi, penyelenggara, dan koordinator bimas katolik yang ada didaerah melalui virtual online, dan diikuti oleh 30 peserta yang mewakili setiap organisasi katolik yang hadir secara langsung dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini terlaksana sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dimana setiap peserta diberi jarak duduk lebih dari 1 meter dan sedia selalu menggunakan masker. Peserta sangat antusias dan mengikuti kegiatan ini dengan baik dan kondusif juga berharap kegiatan hal seperti ini dapat berkelanjutan kedepannya.

216 DIBACA

Upacara HUT Kemerdekaan RI di MTsN Kualuh Hulu Berlangsung Khidmat

Antara MAN Binjai dan Franklin Community High School

MTsN Aek Natas Berikan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Olahraga HUT RI ke 72

Siswa-Siswi MTsN Siantar Semangat Ikuti Senam Pagi

MIN Maha Bunga Terima Hadiah Lomba Tingkat Kecamatan