Kasi dan Penyelenggara Apresiasi Rancangan Proyek Perubahan Kasubbag TU

Kasi dan Penyelenggara Apresiasi Rancangan Proyek Perubahan Kasubbag TU Kasubbag TU Sedang Presentasi Proyek Perubahan

Gunungsitoli (inhum). Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Nias, Robert Arozatulo Zebua memaparkan dan mempresentasikan Rancangan Aplikasi Proyek Perubahan di depan para Kepala Seksi, penyelenggara dan Staf Subbag TU yang dilaksanakan di Aula Kantor (04/09/2017).

Aplikasi yang akan dibuat adalah Aplikasi Pengarsipan yang mana selama ini masih manual dan kurang efektif dalam hal penerapannya. Aplikasi tersebut nantinya akan memudahkan pengguna untuk mencatat dan mengarsip surat masuk dan surat keluar yang kemudian surat masuk/surat keluar tersebut jelas tindak lanjutnya dan siapa yang bertanggungjawab terhadap surat tersebut.

Menurut Robert, pemanfaatan IT untuk administrasi surat masuk dan keluar akan sangat memudahkan kepada pengadministrasi untuk melacak dan menemukan kembali surat yang kemungkinan sudah rusak atau hilang di Unit Pengolah sebab surat telah terdokumentasi dengan baik pada file komputer.

Perancangan aplikasi tersebut juga mendapat dukungan dari Staf Subbag TU yang tergabung dalam Tim Efektif untuk mengidentifikasi, merancang, memprogram dan nantinya akan menghasilkan sebuah aplikasi.

Para kepala seksi dan penyelenggara terlihat sangat antusias dan mendukung penuh Proyek Perubahan tersebut dan tidak sabar untuk segera mengimplementasikan di Kantor Kemenag Nias. Masukan dan saran silih berganti mereka berikan kepada Robert setelah dia selesai mempresentasikan rancangan aplikasi tersebut.

“Pada tujuan jangka pendek akan menghasilkan Aplikasi Pengarsipan, dan untuk tujuan jangka menengah menyempurnakan aplikasi dengan dukungan fasilitasi seperti laptop, scanner dan server untuk menyimpan data dalam jumlah banyak, dan untuk tujuan jangka panjangnya terciptanya tata pengarsipan surat masuk dan surat keluar yang akuntabel di Kankemenag Kab. Nias,” Ungkap Robert.

265 DIBACA

MAN Lubuk Pakam Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Kemenag Labura Gelar Rapat Pembentukan Panitia Natal Tahun 2017

S2 P2 Sebagai Kunci Sukses Hidup

Wakil Bupati Karo Resmikan Masjid Al Fatihah

Pertarungan Harus Fair, Terbuka, dan Tanpa Beban Apapun