Kamis,2017-09-14,10:33:37

Pengawas Katolik Kemenag Samosir Berkoordinasi dengan UPTD Pendidikan Simanindo

Pengawas Katolik Kemenag Samosir Berkoordinasi dengan UPTD Pendidikan Simanindo

Samosir (Inhum). Setelah melakukan supervisi dan monitoring ke Sekolah Dasar di sekitaran Desa Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo, pada hari kamis 14 September 2107 pukul 09.00 WIB, Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar Kementerian Agama Kabupaten Samosir Gabriel Gondi mengunjungi Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Simanindo di Desa Ambarita Kecamatan Simanindo.

Kunjungan ini adalah dalam rangka koordinasi untuk meningkatkan kemajuan dunia pendidikan dasar mata pelajaran agama katolik. Ditemui di ruang kerjanya, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Simanindo K. Simatupang, Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar Kemenag Kab. Samosir Gabriel Gondi segera menyampaikan kendala-kendala di bidang pengajaran di Sekolah Dasar, salah satu yang utama adalah masalah penyusunan materi Ujian Agama Katolik bagi siswa-siswi di Sekolah Dasar.

Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar Kemenag Kab. Samosir Gabriel Gondi menyatakan bahwa dalam pelaksanaan ujian agama Katolik, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir tidak pernah dilibatkan dalam proses penyusunan soal ujian. Akibatnya setiap kali ada ujian agama selalu saja ada soal yang tidak sesuai materi bahkan kunci jawaban salah. Dan Pengawas selalu menjadi tempat aduan para guru agama padahal Pengawas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir tidak pernah dilibatkan selama ini.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Simanindo menyatakan bahwa ada beberapa kendala tehnis yang terjadi pada ujian semester 2 yang lalu. Hal ini mengakibatkan materi ujian agama Katolik dan kunci jawaban tidak sesuai sehingga terjadi error atau kesalahan. Ke depan mari kita kerja sama supaya kesalahan seperti ini tidak terjadi kembali.

Setelah berdiskusi serius melibatkan dua instansi Pemerintah akhirnya disepakati bahwa mulai semester depan ini penulisan dan perakitan soal akan diserahkan ke Kemenag Samosir dan dinas pendidikan hanya menerima master soal untuk selanjutnya menggandakan dan mendistribusikan ke sekolah-sekolah. (PCS)

150 DIBACA
Kamis,2017-09-14,10:14:29

Kepala MAN 2 Model Medan Lepas Keberangkatan Peserta JUMBARA 2017

Kamis,2017-09-14,10:00:53

Penyuluh Agama Islam Harus Melaksanakan Fungsi Penyuluhan

Kamis,2017-09-14,09:40:58

Magrib Mengaji Terdengar di Masjid Al Syafaat Pematangsiantar

Kamis,2017-09-14,09:34:42

MTsN Siantar Kembali Ukir Prestasi

Kamis,2017-09-14,09:25:35

Siswi MAN 2 Model Medan Raih Juara I Nasional LKTI UNDIP


0 Komentar :