Rabu,2017-09-20,18:56:07

IWII Bantu Alquran Terjemah Untuk Lembaga Keagamaan di Tobasa

 IWII Bantu Alquran Terjemah Untuk Lembaga Keagamaan di Tobasa

Balige (Inhum). Ikatan Warga Islam Inalum yang ada di Tanjung Gading Kabupaten Batubara menyerahkan sumbangan berupa Alquran dan terjemahan edisi lux kepada beberapa Lembaga Keagamaan Islam yang ada di Tobasa langsung diserahkan melalui Kasi Bimas Islam Kankemenag Tobasa Sofyan Siagian kepada  Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri Balige Sahala Gultom Selasa 19 September 2017 di ruang Guru MTsN tersebut disaksikan Bendahara Sahari dan Para guru MTsN Balige.

Selain MTsN, wakaf Al-quran dan terjemahan dari warga IWII ini juga diserahkan kepada Panti Asuhan HM Yasin Tambunan diterima Ketuanya Horas Sihite, MIS Balige langsung diterima Kepala MIS Balige Hj. Solikhah, KUA Kecamatan Porsea diterima Ka. KUA Alahuddin Hasibuan,   PD. IPQAH Tobasa, Badan Hisab Rukyat Tobasa, Musholla Kankemenag Tobasa dan LPTQ Tobasa masing-masing diterima Ketua Organisisi itu.

Bantuan Wakaf Al-quran dari IWII ini adalah hasil kerjasama atas suksesnya Penyelenggaraan Shalat Istisqa yang diadakan Ikatan Warga Islam Inalum dengan Masyarakat Tobasa dengan prakarsa Seksi Bimas Islam beberapa Bulan yang lalu.

 Acara yang dihadiri ratusan Jemaah Islam Tobasa dan Warga Islam Inalum baik dari Paritohan Tobasa maupun Tanjung Gading Batubara  itu memohon kiranya Allah swt menurunkan rahmatnya berupa Hujan di wilayah Danau Toba yang pada saat itu debit airnya sudah mulai Nampak menurun akibat musim kemarau panjang dan  jarangnya Hujan serta  berkurangnya kerimbunan Hutan disekitaran Danau.

Sofyan Siagian sebagai perpanjangan tangan Warga Inalum mengharapkan kepada para penerima Wakaf Al-quran dan terjemahan ini agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin Al-quran yang ada untuk Keperluan proses belajar mengajar dan pemahaman isi kandungan Al-quran melalui terjemahan yang format nya sangat lux tersebut.

“Kita berdoa kiranya PT. Inalum sebagai BUMN yang ada di wilayah Sumatera Utara kedepan bisa lebih menunjukkan apresiasinya buat lingkungan sekitar terutama pembangunan Mental spiritual dalam bidang keagamaan,” ungkapnya. (ss)

102 DIBACA
Rabu,2017-09-20,18:13:56

Sambut Tahun Baru Islam dengan Asmaul Husna

Rabu,2017-09-20,17:41:50

Kakankemenag Labura Hadiri Acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rabu,2017-09-20,17:17:59

MAN 2 Tanjung Pura Lakukan Kunjungan Edukasi

Rabu,2017-09-20,16:52:23

Cerdas Cermat Ajang Adu Ilmu Agama, Sains, dan Tekhnologi

Rabu,2017-09-20,15:14:18

MIN Pulau Rakyat Adakan Perlombaan Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1439 H


0 Komentar :