Kamis,2017-09-21,10:51:44

MTsN Lubuk Pakam Ikut Memeriahkan Pawai Seribu Obor Tahun Baru 1439 H

MTsN Lubuk Pakam Ikut Memeriahkan Pawai Seribu Obor Tahun Baru 1439 H Suasana Semarak Seribu Obor Dari MTsN Lubuk Pakam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H

Lubuk Pakam (Inhum). Kemeriahan pawai obor dalam menyambut pergantian tahun baru Islam di malam 1 Muharram 1439 H, Rabu 20 September 2017 yang di selenggarakan para pemuda Islam dari berbagai organisasi se-Kecamatan Lubuk Pakam diikuti oleh puluhan ribuan pelajar dari seluruh sekolah se-Kecamatan Lubuk Pakam. Mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas. Dimeriahkan juga dengan adanya para Paskibra dan Drum Band. MTsN Lubuk Pakam bersama dari beberapa sekolah lain semarak mengikuti pawai dengan penuh semangat.

Peserta pawai obor berkumpul di halaman Mesjid Agung Jami' Lubuk pakam dan kemudian pawai dimulai dari Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam hingga berakhir kembali ke halaman Mesjid Agung Jami' Lubuk Pakam. Para peserta pawai tumpah-ruah memenuhi jalanan kota Lubuk Pakam.

Ribuan pelajar semarak membawa obor sembari melantunkan Shalawat Nabi. Pawai obor terebut mengharuskan para pengguna jalan raya khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk menghentikan kendaraannya dan menepi. Petugas dari Kepolisian Lalu Lintas serta dari Dinas Perhubungan sampai harus mengalihkan jalan dan menerapkan rekayasa pengalihan jalan raya.

Kepala MTsN Lubuk Pakam Muhammad Syukur Harahap mengatakan, kami senang bisa ikut semarakkan pergantian tahun baru 1493 H ini. Siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam seluruhnya semangat untuk mengikuti pawai seribu obor ini. Ini bukti persatuan dan kesatuan umat Islam sangatah kuat. Seluruh pemuda Islam ikut andil dalam pawai ini . " Saya sampaikan kepada anak-anak, dalam pawai siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam harus jaga nama baik, teratur dan tertib," ungkap beliau.

Beliau juga berharap kepada seluruh siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam agar menjadikan momen ini sebagai momen yang paling berharga untuk kita semua. Tahun baru Islam adalah tahunnya kita seluruh umat Islam. Doakan setiap shalat untuk saudara kita di Palestina dan Rohingya. Semoga di tahun yang baru ini mereka bisa terbebas dari para zionis-zionis yang tanpa rasa kemanusiaan menyiksa mereka. Semoga Allah juga jadikan matinya mereka sebagai mati syahid dan ditempatkan mereka ke dalam Syurga.

" Kami dari keluarga besar MTsN Lubuk Pakam mengucapkan selamat tahun baru 1439 H untuk seluruh muslimin dan muslimat di seluruh dunia," kata beliau.

Pawai obor berlangsung meriah meskipun di bawah rintihan hujan. Selesai pawai para peserta mengikuti pengajian dan mendengarkan Tausiyah dari para alim ulama. (Iman)

81 DIBACA
Kamis,2017-09-21,09:56:46

Kemenag Sergai Bantu Korban Banjir di Dua Kecamatan

Kamis,2017-09-21,09:21:59

Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Kemenag Sergai Gelar Dzikir dan Doa

Rabu,2017-09-20,19:29:36

Satu Jamaah Asahan Tanazul Rawat Inap di RSU Kisaran

Rabu,2017-09-20,18:13:56

Sambut Tahun Baru Islam dengan Asmaul Husna

Rabu,2017-09-20,17:41:50

Kakankemenag Labura Hadiri Acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia


0 Komentar :