Jumat,2017-09-22,10:27:05

Peringatan Tahun Baru Islam Ala PP Al Mukhlisin Lumut

Peringatan Tahun Baru Islam Ala PP Al Mukhlisin Lumut

Sibolga (Inhum). Peringatan tahun baru hijriyah juga dilaksanakan oleh PP Al Mukhlisin Lumut Tapanuli Tengah dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan keagamaan. Sebagai puncaknya, Kamis 21 September 2017 Santri dan seluruh komponen PP Al Mukhlisin Lumut melakukan pawai dan ditutup dengan kerja bakti membersihkan rumah ibadah yang ada di lingkungan Lumut dan sekitarnya.

Kepada Inhum Pimpinan PP Al Mukhlisin Lumut M. Syahdan Lubis mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan ini sudah rutin dalam setiap tahunnya. Peringatan tahun baru hijriyah kata M. Syahdan Lubis harus menjadi prioritas seluruh umat muslim yang ada, karena berhubungan erat dengan sejarah peradaban Islam dari masa kemasa.

“Sangat tidak baik apabila kita mengabaikan peringatan tahun baru hijriyah ini, karena ini bersentuhan langsung dengan keberadaan Islam dalam sejarah peradaban dunia. Dengan memperingati tahun baru Islam ini, kita akan dapat mengulang kembali peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah untuk gerakan dakwah yang lebih luas,” demikian kata M. Syahdan Lubis.

Kedepan kata Syahdan Lubis, PP Al Mukhlisin Lumut akan lebih banyak melakukan gerakan gerakan dalam upaya menjadikan tahun baru hijriyah sebagai momen ummat untuk beranjak dari hal hal yang kurang baik menjadi lebih baik, menjadikan tahun baru Islam sebagai momentum tepat bagi semua umat untuk meningkatkan kedekatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita berharap kegiatan ini nantinya tidak hanya penting bagi anak anak madrasah atau pondok pesantren saja, akan tetapi menjadi kegiatan wajib dan rutin bagi seluruh khalayak muslim yang ada disemua tingkat kepentingan, tanpa terkecuali,” harap M. Syahdan Lubis.

Pantauan Inhum, para santri PP Al Mukhlisin Lumut tampak sangat ceria dan penuh rasa gembira mengikuti puncak peringatan tahun baru hijriyah di PP Al Mukhlisin Lumut, para santri dengan rapi mengikuti pawai keliling dan tanpak sangat semangat melakukan pembersihan rumah ibadah yang ditetapkan pengelola untuk dibersihkan, semangat yang sangat baik untuk menghadapi pergantian tahun. (SDP)

63 DIBACA
Jumat,2017-09-22,09:40:45

Pawai 1 Muharram 1439 H di Kota Tanjungbalai Berlangsung Meriah

Jumat,2017-09-22,09:09:15

Pembiasaan Salat Dhuha Kepada Siswa MIN Sukaramai

Jumat,2017-09-22,08:29:36

MTsN Tanah Jawa Sukseskan Acara Peringatan Satu Muharam 1439 H

Jumat,2017-09-22,00:07:58

OSIS MAN Binjai Himpun Infaq Untuk Rohingya

Kamis,2017-09-21,23:43:55

Tidak Perlu Menjadi Muslim Membela Rohingya, Anda Hanya Perlu Menjadi Manusia


0 Komentar :