ASN Harus Menghargai Waktu dan Kesempatan

ASN Harus Menghargai Waktu dan Kesempatan

Pematangsiantar ( Inhum ). Tahun baru Islam ( 1 Muharram 1439 H/2017 M  ) hendaknya dilakukan  dengan menyebarkan kebaikan, cinta, dan kasih sayang kepada segenap makhluk Allah di alam semesta seperti yang dikatakan Kepala KUA Kecamatan Siantar Sitalasari Zulhamri Siregar pagi hari tadi pada Apel Jumat 22 September 2017 di halaman Kankemenag Kota Pematangsiantar Jl. Brigjend Rajamin Purba No. 122 Pematangsiantar.

Apel Pagi hari tadi nampak terasa keharmonisan dan kekeluargaan sesama Aparatur Sipl Negara karena suasana Tahun Baru Islam yang dinampakkan dengan senyuman dari para Pejabat Struktural Kakankemenag Kota Pematangsiantar Abd Rahman Harahap dan jajarannya para Kasi/ Penyelenggara , Kepala KUA Kecamatan se Kota Pematangsiantar dan para Pejabat Fungsional Um maupun tertentu Pengawas dan Penyuluh Agama.

Zulhamri Siregar dalam arahan dan bimbingannya mengatakan Pergantian tahun dalam Islam ( 1 Muharram 1439 H / 2017 M ) mengingatkan manusia untuk berbenah diri (muhasabah) sejauh mana bekal yang disiapkan untuk menghadapi kehidupan setelah kematian, selalu mencerminkan akhlak mulia, memiliki semangat baru untuk merancang dan menjalani kehidupan ke arah yang secara lebih baik.

“ Sejarah dan makna tahun baru Islam, keduanya berhubungan erat dengan waktu yang terus berputar. Manusia yang beruntung adalah yang menggunakan waktunya dengan melakukan amal sebanyak dan sebaik mungkin," ungkapnya.

Siregar juga dalam arahan dan bimbingannya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kankemenag Kota pematangsiantar agar teruslah menggapai keberhasilan saat menggenggam Amanah sebagai ASN , dan jangan mengabaikan waktu dan kesempatan yang Allah SWT berikan untuk bekerja dengan baik dan kembangkan potensi diri masing-masing  dan menjadi ASN yang bertanggungjawab dengan menunjukkan Pengabdiannya untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. ( Turnip )

72 DIBACA

Momen Muharram MAN Binjai Santuni Anak Yatim

Muharram Momentum Merajut Tali Persatuan Ukhuwah Islamiyah

Mari Tunjukkan Bahwa Kemenag Dairi Adalah yang Terbaik

Debat Kandidat Calon Ketua OSIM Berlangsung Sengit

MTsN Meranti Bahas Pelaksanaan Supervisi