Jumat,2017-09-22,16:35:33

Manfaatkan Teknologi Sebagai Sarana Pembelajaran

Manfaatkan Teknologi Sebagai Sarana Pembelajaran Jakaban Siregar berfoto bersama para guru dan pengawas

Sidikalang (inhum). Perkembangan tekonologi informasi dewasa ini semakin menandakan bahwa kerja cepat dan tepat itu menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan. Segala pihak mau tidak mau harus mengikuti perubahan ini jika tidak ingin mengalami kemunduran atau stagnan. Teknologi informasi tidak lagi hanya melulu soal unjuk kehebohan saja, tetapi sudah menjadi sarana bertukar pikiran, wadah informasi yang kredibel bagi masyarakat, juga menjadi sarana peningkatan kinerja bagi para instansi yang memiliki kemauan ingin maju. 

Hal diatas adalah dasar dari Kasi Pendidikan Agama Kristen pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melakukan kegiatan Launching Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kinerja Guru serta Peran KKG, MGMP-PAK dan pembagian Zona Wilayah pelaksanaan KKG di SDN No. 030277 Sidikalang yang dihadiri oleh Ketua Pokjawas, Pengurus KKG MP PAK se Kab Dairi, pengawas pendidikan Agama Kristen, serta seluruh guru PAK, Jumat 22 September 2017.

“Tujuan pelaksanaan launching ini adalah untuk mensosialisasikan peranan Forum Komunikasi Pendidikan Agama Kristen ke semua guru untuk meningkatkan kinerja, mengefisiensi waktu, biaya dan tidak terganggunya proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di sekolah masing-masing guru," ungkap Jakaban Siregar.

Dalam KKG ini juga sekalian disampaikan pembagian zona pelaksanaan KKGMP PAK yang terbagi atas lima zona dan daerah Sidikalang II, Kecamatan Lae Parira, dan Siempat Nempu Hulu masuk kedalam wilayah zona I. Alasan dibalik pembagian zona ini hampir sama dengan pembagian gugus pada KKG yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan.

Kedepannya forum ini diharapkan menjadi sarana para guru dan semua pihak terkait untuk semakin meningkatkan kualitas pengajaran Pendidikan Agama Kristen di Kabupaten Dairi khususnya dan Jakaban Siregar berharap proyek perubahan ini juga dapat di terapkan di instansi lain demi kelancaran informasi dan kemajuan sistem pendidikan Agama Kristen pada khususnya dan pendidikan secara umum di Kabupaten Dairi ini. (R3)

83 DIBACA
Jumat,2017-09-22,15:52:35

KPRI Kemenag Deli Serdang Beriakan Bantuan Beasiswa Siswa Berprestasi

Jumat,2017-09-22,15:32:43

Penyuluh Kristen Kemenag Samosir Pimpin Doa Upacara Haornas ke 34

Jumat,2017-09-22,15:23:29

MTsN Aek Natas Juara Umum Perlombaan Satu Muharam

Jumat,2017-09-22,15:16:34

Meriahkan Tahun Baru Islam 1439 H, MTsN Dolok Masihul gelar Zikir Bersama

Jumat,2017-09-22,15:09:26

Pelantikan Bantara dan Penyematan Kacu Pramuka MAN Barus


0 Komentar :