Jumat,2017-09-22,22:54:57

Dari yang Buruk Menjadi Baik, Dari yang Baik Menjadi Terbaik

Dari yang Buruk Menjadi Baik, Dari yang Baik Menjadi Terbaik Penyerahan Sumbangan Lucky Draw Dari Guru Dan Siswa Kepada Panitia

Simalungun (Inhum):  Dalam menyemarakkan peringatan tahun baru1439 Hijriyah,  MTsN Siantar Kabupaten Simalungun mengumpulkan hadiah Lucky Draw dalam rangka memeriahkan acara gerak jalan santai yang akan di gelar pada pada hari sabtu 23 september 2017.

Pengumpulan hadiah Lucky Draw berasal dari sumbangan siswa siswi,  guru-guru serta staff pegawai MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.  Acara penyerahan hadiah sumbangan Lucky Draw kepada pihak Madrasah dibuka pada senin 18 - 22 september 2017.

Nursyarifah yang merupakan salah satu panitia dalam pengumpulan hadiah Lucky Draw menjelaskan,  bahwa sumbangan Lucky Draw yang diterimanya merupakan bentuk kedermawanan dan keikhlasan para peserta didik maupun guru-guru serta staff pegawai MTsN Siantar Kabupaten Simalungun. 

Makna yang tersirat tanpa tersurat namun terasa membekas,  bahwa dengan cara memberi tidak menjadikan seorang hamba menjadi miskin,  terlebih adalah Tahun Baru Hijriyah yang berarti Hijrah atau pindah,  dari yang dulu kikir/pelit menjadi dermawan,  dari yang malas menjadi rajin, dan yang terpenting dari yang buruk menjadi baik,  dari yang baik menjadi paling baik ataupun terbaik,  ungkap Nursyarifah yang juga merupakan PKM Sarpras MTsN Siantar Kabupaten Simalungun. 

Beliau juga menambahkan hadiah yang nantinya terkumpul akan dibagikan kepada anak-anak yang beruntung (Lucky)  setelah acara gerak jalan santai dilaksanakan. 

Kepala MTsN Siantar Kabupaten Simalungun Nurdewi Maharani Damanik mengungkapkan sangat mensupport kegiatan-kegiatan positif yang diadakan di MTsN Siantar Demi mewujudkan semboyan "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah".

"Kami ingin mengubah image kalau tahun baru Islam itu sepi". Tapi harus meriah, namun pada jalur syariat Islam dan membawa manfaat Fiddunya wal 'akhiroh bagi kehidupan dunia dan akhirat,  ungkap Dewi saat ditemui inhum. 

Beliau berharap dengan perayaan tahun baru 1439 Hijriyah, diharapkan MTsN Siantar Kabupaten Simalungun kedepannya tetap bersinar serta menjadi madrasah yang unggul baik dari tatanan madrasah, prestasi serta bisa menjadi barometer pendidikan di lingkungan madrasah maupun sekolah umum lainnya di Kabupaten Simalungun.  (So) 

57 DIBACA
Jumat,2017-09-22,22:45:12

Wakil Bupati Madina Kembalikan Jamaah Haji Madina ke Keluarganya

Jumat,2017-09-22,22:40:27

Kakankemenag Madina Sambut 104 Jamaah Haji Madina Kloter 14/MES

Jumat,2017-09-22,22:02:11

MAN Dolok Masihul Gelar Tausiah dan Zikir Bersama

Jumat,2017-09-22,21:47:31

Agar Semua Paham, Pajang Besar Peraturan Kesiswaan

Jumat,2017-09-22,21:29:19

Sampah Bisa Bermakna, Tempatkan Sesuai Tipe dan Guna Berikutnya


0 Komentar :