Jumat,2017-10-20,14:34:17

Lakukan Kerja yang Amanah dengan Menunjukkan Kebaikan

Lakukan Kerja yang Amanah dengan Menunjukkan Kebaikan

Pematangsiantar ( Inhum ). Pagi hari tadi Jumat 20 Oktober 2017 Aparatur Sipil Negara Pejabat Struktural maupun Fungsional hadir pada Apel dan Senam Pagi di Halaman Kankemenag Kota Pematangsiantar Jl. Brigjend Rajamin Purba No. 122 Pematangsiantar.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siantar Utara Iswadi Lubis bertindak sebagai Pembina Apel dan Pejabat Fungsional Umum pada Seksi Bimas Islam Syarifuddin sebagai Pemimpin Apel.

Di kesempatan Apel pagi hari tadi Iswadi Lubis mengajak ASN Kankemenag Kota Pematangsiantar belajar dari kisah Lukman, Anaknya dan keledai.

Iswadi Lubis bercerita Pada suatu ketika Luqman melakukan perjalanan bersama anaknya. Luqman menaiki seekor keledai dan anaknya mengikuti dengan berjalan kaki. Ketika mereka bertemu dengan orang lain dalam perjalanan, orang itu pun berkata, “ Lihatlah orang tua itu, tidak punya perasaan. Ia menaiki keledai sedangkan anaknya dibiarkan berjalan kaki”.

Mendengar hal tersebut, kemudian Luqman turun dari keledainya dan menyuruh anaknya untuk menaikinya. Beberapa waktu kemudian mereka kembali bertemu orang, mereka berkata,” Lihatlah anak itu, kurang ajar sekali. Ia enak-enak naik keledai, sedangkan bapaknya dibiarkan berjalan kaki”.

Terkejut dengan perkataan orang, kemudian Luqman menyuruh anaknya menaiki keledai bersamanya. Kemudian mereka bertemu lagi dengan oranglain, yang berkata, “ Kejam sekali mereka, keledai sekecil itu dinaiki oleh dua orang”.

Sekali lagi mereka merubah posisi, sekarang keduanya berjalan di samping si keledai. Setelah beberapa saat, mereka kembali bertemu seseorang, “ Betapa bodohnya mereka, punya keledai tapi tidak dinaiki”.

“Sesungguhnya tiada terlepas seseorang itu dari percakapan manusia. Maka orang yang berakal tiadalah dia mengambil pertimbangan melainkan kepada Allah SWT semata. Barang siapa mengenal kebenaran, itulah yang menjadi satu-satunya pertimbangannya," ungkap Iswadi Lubis mengakhiri ceritanya di Apel Pagi hari tadi.

Iswadi Lubis mengajak seluruh ASN Kankemenag Kota Pematangsiantar agar mengambil Hikmah  dari kisah ini adalah bahwa sekuat apapun manusia berusaha, ia tidak akan bisa menyenangkan semua orang. Cukuplah bersandar atas keridlaan Allah, ketika melakukan sebuah kebaikan.

“ Kerjakanlah pekerjaan yang membuat engkau menjadi saleh dan janganlah menghiraukan orang lain, Lakukan yang terbaik karena Kerja itu adalah Amanah yang diberikan Allah SWT kepada kita," katanya. ( Turnip )

79 DIBACA
Jumat,2017-10-20,13:09:15

Siswa MAN Dolok Masihul Berprestasi Dalam Pensi 1439 H

Jumat,2017-10-20,09:36:26

Siswa MTsN Aek Natas Ikuti Matematika Fair 2017 di Unimed

Jumat,2017-10-20,09:03:18

MTsN Lubuk Pakam Juara Tiga Turnamen Liga Pendidikan Indonesia 2017

Jumat,2017-10-20,09:00:13

Pemikiran Harus Sesuai dengan Perkembangan Jaman

Jumat,2017-10-20,08:18:58

THR Kemenag dan Kapolres Ukur dan Tentukan Arah Kiblat Masjid Polres Madina


0 Komentar :