Jumat,2017-10-20,20:39:23

Ketekunan Dalam Perjalanan Kegiatan Harian

Ketekunan Dalam Perjalanan Kegiatan Harian WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis

Sibolga (Inhum). Siapapun, sedang bagaimanapun, dalam posisi apapun, seseorang dalam menjalani hidup dan kehidupannya harus tetap dalam lingkup yang jelas, harus tetap pada tujuan yang paling harus, yakni mengharap ridho Allah SWT. Segalanya harus dijalankan dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa, dengan penuh ketekunan.

Hal ini disampaikan oleh WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis Kamis, 19 Oktober 2017 menanggapi masih adanya sikap beberapa warga madrasah terutama dari kalangan siswa yang memandang satu pekerjaan, yang menempatkan satu tanggung jawab berdasarkan kesenangan, mood atau bentuk lain sesuai selera yang bersangkutan.

“Masih banyak yang memandang tugas dengan mudah, menunda dan melihatnya akan dapat terlaksana begitu saja, walau dengan upaya yang tidak seberapa. Dan yang paling mengesalkan, pada saat ketidakmampuan beliau yang menjadi pemenang, dengan mudah melemparkan kesalahan pada aturan, terlalu ketat, terlampau banyak dan atau alasan lainnya dalam upaya membela diri,” demikian kata Khairuman Lubis.

Padahal lanjut Khairuman Lubis, dalam menghadapi apapun, ada hal yang sama sekali tidak boleh dilupakan, yakni ketekunan. Semua orang dalam posisi apapun, dalam kondisi bagaimanapun dan dalam lingkup kepentingan manapun harus dapat mengendalikan ketekunan dalam praktik pelaksanaannya.

Akan tetapi kata Khairuman Lubis, ketekunan juga harus memiliki batasan arif. Harus lahir dari keinginan untuk mampu menjalankan semua keteraturan yang ada, berisi komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap kepentingan yang ada sehingga ketekunan tidak bisa lahir dari keserakahan, dan tidak bisa juga lahir dari nafsu mengejar popularitas.

“Akan tetapi, ketekunan sejati hanya bisa lahir dari hati yang ikhlas, dan obsesi pencapaian yang tak pernah padam. Ketekunan harus lahir dari perpaduan dua hal sekaligus, antara obsesi dan kebermanfaatan, obsesi menjadi bahan bakar dalam perjuangan dan kebermanfaatan menjadi tujuan kebaikan yang menuntun kita tetap berada di dalam garis garis kebenaran,” demikian ungkap Khairuman Lubis. (SDP)

33 DIBACA
Jumat,2017-10-20,20:37:40

Walau Tanpa Info Valid, Persiapan Harus Dikebut

Jumat,2017-10-20,20:35:17

Kakankemenag Ikut Tanding Bulutangkis Acara HUT Korpri Pemkab Sergai

Jumat,2017-10-20,19:54:17

Kankemenag Hadiri Pembukaan Gebyar Pramuka ke V Kwarcab Labura

Jumat,2017-10-20,17:26:18

MAN Binjai Dukung Program GenRe Melalui Media Poster

Jumat,2017-10-20,17:20:44

MAN 2 Padangsidimpuan Juara I Karnaval HUT Pemko Padangsidimpuan


0 Komentar :