Jumat,2017-10-20,20:56:55

Enam Akibat Bagi Mereka yang Hobi Bohong

Enam Akibat Bagi Mereka yang Hobi Bohong

Sibolga (Inhum). Dea Syahira dari X MIA 1 dalam pelaksanaan apel pagi Jumat, 20 Oktober 2017 mengatakan, seluruh siswa sering menggunakan media sosial, bermain internet dan atau lain sebagainya yang lebih sering disebut dunia maya, tapi sayangnya waktu yang dipakai untuk berdunia maya itu lebih banyak digunakan untuk hal hal yang pada dasarnya tidak begitu penting.

Padahal kata Dea, jika pemanfaatan media internet itu digunakan untuk mencari informasi berguna, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya, maka akan sangat bermanfaat. Dea mengatakan, dalam kesempatan ini, beliau ingin menyampaikan hal penting yang harus diketaui dari perbuatan kegemaran berdusta bagi manusia.

“Hal ini saya dapatkan saat membuka buka di google, melihat ada web yang menceritakan bahaya berdusta, maka saya membuka dan membacanya. Dan hari ini akan saya coba menyampaikannya kepada kita semua,” demikian kata Dea Syahira.

Ada enam akibat buruk bagi mereka yang suka berdusta, enam hal ini akan sangat memberikan nilai buruk kepada kita, sehingga penting untuk kita hindari bersama, yang pertama adalah hilangnya petunjuk yang diberikan oleh Allah SWT. Islam telah mengharamkan perbuatan berbohong, karena itu termasuk ke dalam dosa besar. Dan Allah SWT tidak akan memberikan petunjuk-Nya kepada orang-orang seperti itu. Dalam sebuah ayat Al-Quran, Allah SWT berfirman, yang artinya, sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang orang yang melampaui batas, lagi pendusta, Surat Al- Mu’min ayat 28.

Yang kedua kata Dea adalah dimana Allah SWT melaknat orang-orang yang suka berbohong lagi pendusta, Allah SWT berfirman Surat Albaqarah ayat 10, yang artinya dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.

“Kemudian kebohongan akan menghantarkan pelakunya kepada api neraka, hilangnya kepercayaan dari orang orang disekitarnya, dikucilkan dari pergaulan dan kebohongan dapat berakibat pada timbulnya berbagai penyakit,” demikian ungkap Dea.

Lebih lanjut Dea mengatakan, ketika seseorang sedang berbohong, pikirannya tidak akan pernah tenang dan akan selalu merasakan kecemasan dan was-was. Hal ini bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit seperti depresi, obesitas, insomnia, dan berbagai jenis penyakit lainnya. Dengan berbohong mungkin bisa menyelamatkan seseorang pada kondisi yang terjadi pada saat itu, akan tetapi itu hanya untuk sementara waktu saja. Sedangkan dampak dari kebohongan itu, nantinya justru akan dirasakan oleh si pelaku selamanya. (SDP)

47 DIBACA
Jumat,2017-10-20,20:39:23

Ketekunan Dalam Perjalanan Kegiatan Harian

Jumat,2017-10-20,20:37:40

Walau Tanpa Info Valid, Persiapan Harus Dikebut

Jumat,2017-10-20,20:35:17

Kakankemenag Ikut Tanding Bulutangkis Acara HUT Korpri Pemkab Sergai

Jumat,2017-10-20,19:54:17

Kankemenag Hadiri Pembukaan Gebyar Pramuka ke V Kwarcab Labura

Jumat,2017-10-20,17:26:18

MAN Binjai Dukung Program GenRe Melalui Media Poster


0 Komentar :