Sabtu,2017-10-21,08:35:00

Anak Madrasah Harus Menjadi Panutan, Harus Memberikan Contoh Teladan

Anak Madrasah Harus Menjadi Panutan, Harus Memberikan Contoh Teladan WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah

Sibolga (Inhum). WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah dalam kegiatan rutin apel pagi Jumat, 20 Oktober 2017 mengatakan harapan besar kepada seluruh siswa agar dapat menjadi anak anak madrasah yang berkarakter, harus menjadi contoh teladan dimasyarakat dalam setiap keadaan dan kesempatan.

Hal ini kata Sri Rafiah sangat mungkin dilakukan karena anak madrasah ditempa dengan berbagai ilmu pengetahuan yang lebih lengkap dibanding dengan lembaga pendidikan lain yang setingkat. Dengan begitu, cukup hanya dengan mendalami setiap pembelajaran dan mengaplikasikannya ditengah tengah masyarakat, maka peluang untuk menjadi contoh terbaik dalam setiap tingkat pergaulan akan terbuka dengan lebar.

“Sekarang ini, yang terpenting adalah bagaimana dapat terus meningkatkan pemahaman dan keinginan bersikap, bertindak, berbuat dan bergaya sesuai dengan ajaran agama, sesuai dengan kaidah keislaman yang sebenar benarnya. Ini juga menjadi tantangan besar bagi setiap siswa, bagaimana bisa memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi generasi yang terbaik,” demikian kata Sri Rafiah.

Sejalan dengan itu, Sri Rafiah mengatakan, sebagai langkah awal yang dapat ditempuh, para siswa harus lebih dulu menjamin kemampuan untuk menjalankan setiap ketentuan yang berlaku di madrasah, jika ketentuan ketentuan itu dijalankan, maka secara langsung maupun tidak langsung akan melahirkan sikap terbaik dan melahirkan kekuatan yang pada muaranya mampu menciptakan keteladanan.

“Setiap siswa madrasah harus memiliki keinginan tersebut sebagai sebuah cita cita, dan tidak salah juga jika beranjak kearah visi, misi dan bahkan ambisi. Bagaimana sebagai anak anak madrasah dapat memaku sikap terus sesuai dengan ketentuan yang diajarkan dalam kaidah keislaman. Jika kita berniat untuk sesuatu yang baik, maka kebaikan itu akan datang, yakinlah dengan itu, “ jelas Sri Rafiah. (SDP)

21 DIBACA
Jumat,2017-10-20,22:40:13

Pengemasan Produk Deterjen Piring Ala MTsN Barus

Jumat,2017-10-20,20:56:55

Enam Akibat Bagi Mereka yang Hobi Bohong

Jumat,2017-10-20,20:39:23

Ketekunan Dalam Perjalanan Kegiatan Harian

Jumat,2017-10-20,20:37:40

Walau Tanpa Info Valid, Persiapan Harus Dikebut

Jumat,2017-10-20,20:35:17

Kakankemenag Ikut Tanding Bulutangkis Acara HUT Korpri Pemkab Sergai


0 Komentar :