Kamis,2017-06-08,22:04:40

Gubsu Buka Bersama Keluarga Besar Kemenag Sumut

Gubsu Buka Bersama Keluarga Besar Kemenag Sumut

Medan (Inhum). Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengundang seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara untuk melaksanakan buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Jl. Sudirman Medan, Kamis 8 Juni 2017.

Acara Buka Puasa Bersama tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara seluruh pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut, Kakankemenag se Sumatera Utara serta keluarga besar Kemenag Sumut.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan kegiatan keagamaan yang menjadi ciri khas negara kita yang tidak ada di negara lain.

“Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan silaturrahim dan kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Keluarga Besar Kemenag Sumut,” ungkapnya.

Gubsu juga mengatakan, untuk membangun sebuah bangsa tidak hanya dibutuhkan pembangunan fisik juga diperlukan pembangunan mental dan spiritual serta kerohanian. Hal itu sesuai dengan istilah Dengan Ilmu Hidup Lebih Mudah, Dengan Seni Hidup Lebih Indah dan Dengan Agama Hidup Lebih Terarah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah membangun mental dan spiritual bangsa,” ungkapnya.

Gubsu juga mengingatkan kepada Keluarga Besar Kementerian Agama Sumatera Utara agar meningkatkan amal ibadah di Bulan Ramadan ini agar mendapatkan predikat taqwa.

Sementara itu Kakanwil Kemenagsu Tohar Bayoangin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah mengundang untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Ini merupakan sejarah bagi Kementerian Agama Sumatera Utara karena baru kali ini Keluarga Besar Kemenag Sumut melaksanakan buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan bahwa Keluarga Besar Kemenag Sumut siap berkomitmen untuk mensukseskan program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khusunya dalam bidang keagamaan.

858 DIBACA

0 Komentar :