Apel Pagi Rabu dan Kamis, Siswa Wajib Sampaikan Kultum

Apel Pagi Rabu dan Kamis, Siswa Wajib Sampaikan Kultum Suasana apel pagi di MTsN Meranti

Kisaran (Inhum). Pembina apel pagi setiap hari di MTsN Meranti adalah penanggung jawab piket hari itu juga, seperti saat ini pembina apel pagi Abdul Kadir Sinaga selaku penanggung jawab piket hari Rabu 22  November 2017  dan  mendengarkan kuliah tujuh menit  (kultum) saat apel pagi dari peserta didik yang sudah terjadwal disampaikan setiap hari Rabu dan Kamis.

Selesai mendengarkan  kultum , Beliau mengevaluasi tentang  visi madrasah. Sejauh mana siswa hafal dan memahami visi madrasah. Salah seorang peserta didik  M. Arifin kelas IX.E maju untuk menyebutkan visi MTsN Meranti  di depan peserta apel dan dia dapat menyebutkannya dengan tepat dan sempurna.

Dijabarkan Kadir dalam apel pagi bahwa visi pertama yaitu Islami, masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, bukan hanya di Madrasah, kita harus melaksanakan ajaran Islam baik di  keluarga maupun masyarakat .

Kedua adalah Berprestasi, kita harus unggul dalam segala hal,  unggul dalam arti memiliki prestasi, bidang agama , akademik maupun seni. 

Ketiga yaitu Sehat dan Berbudaya Lingkungan,  kita harus menerapkan pola hidup sehat, dimulai dari kebersihan diri dan lingkungan sebagaimana terdapat dalam pelajaran Fiqih materi Thaharah. Terlebih lagi Madrasah kita menuju Adiwiyata, ungkap Kadir. (sm)

 

353 DIBACA

Pegang Teguh dan Amalkan Kandungan Alquran

Mengulang Proses Dengan Lisan

XII IIS 2 MAN Sibolga Panen Hasil Praktik Sawi

Gubernur Sumatera Utara Lantik Dewan Hakim MTQ ke 36

Lima Siswa MAN Kabanjahe Menerima Beasiswa dari Baznas