KTU MTsN Bandar Pimpin Pembukaan Persami Gudep 327-328

KTU MTsN Bandar Pimpin Pembukaan Persami Gudep 327-328 KTU MTsN Bandar Pimpin Upacara Pembukaan Persami Gudep 327-328

Simalungun (Inhum). Tepat pukul 21.30 pembukaan Perkemahan sabtu minggu secara resmi di buka oleh KTU MTsN Bandar Amat Amin mewakili Kepala MTsN Bandar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Persami Gugus Depan 327-328. Didampingi WKM Kesiswaan dan Ketertiban MTsN Bandar Abidin Arsyad dan Pembina Pramuka MTsN Bandar Manda Sugi Harto

Dalam Sambutannya KTU MTsN Bandar menyampaikan kegiatan perkemahan sabtu minggu ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama teman dan kakak pembina. Tentunya dalam acara perkemahan selalu identik dengan api unggun. Kegiatan api unggun ini sendiri tentunya bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar membakar saja, namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah kegelapan.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan api unggun yang pastinya nantinya juga akan disuguhkan beberapa atraksi dari kreatifitas adik-adik sekalian, dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung segala kreatifitas, melatih keberanian dan kepercayaan kepada diri sendiri untuk berani menantang segala ketakutan yang berada didalam diri kita masing-masing. Tak ketinggalan pula dengan adanya cara api unggun ini juga merupakan salah satu saranan untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong dan juga memberikan suasana nyaman, kegembiraan dan kebebasan.

Dalam kesempatan ini pula WKM Kesiswaan dan Ketertiban mengatakan seperti yang kita ketahui api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan juga sifat yang merusak. Sehingga di moment api unggun ini, kami para kakak-kakak pembina berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di tengah kegelapan dan juga api yang bersahabat kepada manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan. Sehingga nantinya dalam kehidupan mendatang, kalian semua akan tumbuh menjadi sosok manusia yang terus memiliki manfaat untuk manusia lainnya. Namun janganlah menjadi sebuah api yang malah menghancurkan manusia lainnya yang selalu memberikan kerugian untuk orang-orang disekitar kalian.(Arif)

68 DIBACA

Perkemahan Sabtu Minggu di MTsN Bandar

Tamanda MAN 2 Model Medan Raih Juara I Porseni STIKes RS Haji Medan

Tim Futsal MAN 2 Model Medan Juara II pada Porseni FP USU

Tim Basket MAN 2 Model Medan Juara I Kejuaraan AS Games

MAN 2 Model Medan Raih Juara dalam Kejuaraan Tarung Derajat Antar Pelajar