Selasa,2018-01-09,10:30:50

Kakankemenag Pimpin Rakor Perdana Madrasah dan Ponpes Kemenag Asahan

Kakankemenag Pimpin Rakor Perdana Madrasah dan Ponpes Kemenag Asahan Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd pimpin rapat koordinasi perdana bagi seluruh pejabat fungsional pendidikan di jajaran Kemenag Asahan

Kisaran ( Inhum ). Rapat koordinasi perdana bagi pejabat fungsional bidang pendidikan di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd didampingi Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Mahmudin, MM dan Kasi Penmad Swastati Sagala, M. Si di Aula Kankemenag Asahan , Senin 8 Januari 2018.

Hayatsyah meminta agar adanya sinergitas program dan keterpaduan semua stakeholder madrasah dalam memberikan informasi tentang sertifikasi, impasing ataupun aturan ujian semester kepada Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Asahan . Tidak lupa untuk menjalankan program yang berbasis anggaran dengan aturan yang berlaku.

Kepala Madrasah juga diharapkan mempunya tanggung jawab akan keberhasilan madrasahnya dengan fokus akan tugas pencapaian mutu madrasah, jangan mau kalah dengan sekolah lainnya. Madrasah lebih baik lebih baik madrasah harus tetap diwujudkan dalam bentuk yang kongkrit agar masyarakat lebih  memilih madrasah untuk menitipkan pendidikan anaknya daripada sekolah umum, imbuhnya.

Ditambahkannya pula agar mempersiapkan siswa-siswi madrasah sedini mungkin untuk mengikuti kompetisi sains madrasah dengan melaksanakan seleksi antar madrasah. Jangan saat mau kompetisi baru terburu-buru menyeleksi siswa – siswinya namun haruslah ada dicari bibit untuk mengikuti kompetisi sains tersenbut sejak awal.

Hayatsyah juga menghimbau pada semua Kepala Madrasah agar memeberi izin kepada para istri untuk  mengikuti kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Asahan, bila perlu diantarkan ke Kankemenag Asahan saat jadwal arisan DWP Kemenag Asahan. Ini semua agar silaturahim para Dharma wanita Persatuan Kemenag Asahan dapat berjalan dengan baik dan saling mengenal serta memahami antara satu dengan lainnya .

Ditambahkannya bahwa tahun 2018 ini harus ada program study banding keluar pulau dengan tujuan meninjau madrasah yang akan menjadi contoh demi kemajuan madrasah  yang ada di Kabupaten Asahan baik dari segi  pengelolaan administrasi maupun pendidikannya.

“ Saya mengingkan tahun 2018 ini madrasah dan pondok pesantren lebih dapat memberikan warna pada Kementerian Agama Kabupaten Asahan dengan memberikan hasil yang dapat menggembirakan saat adanya kompetisi sains bagi siswa dan santri “, akhirnya . (sm).

107 DIBACA
Selasa,2018-01-09,08:54:11

Awali Hari dengan Bismillah dan Yang Terbaik

Selasa,2018-01-09,06:46:55

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Rapat Koordinasi Perdana Sekretariat

Selasa,2018-01-09,00:27:10

Nurkhalishah : Simulasi 2 UNBK Harus Lebih Serius dan Maksimal

Selasa,2018-01-09,00:14:55

Qurrata dan Fadhil Raih Juara Kontes Foto Bersama Ibu

Senin,2018-01-08,17:28:16

Belajar Hidup Sukses dari Akar Pohon


0 Komentar :