Selasa,2018-01-09,10:48:33

Kakankemenag Asahan Berikan Bimbingan Manasik Haji KBIH Alharmain

Kakankemenag Asahan Berikan Bimbingan Manasik Haji KBIH Alharmain

Kisaran ( Inhum ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd memberikan bimbingan manasik haji di KBIH Alharmain Yayasan Daar Al  Uluum Kisaran, Senin, 8 Desember 2018.

Hayatsyah menyampaikan kebijakan pemerintah tentang haji sesuai UU no. 13 tahun 2008. Para calon jamaah haji diharapkan untuk mengikuti setiap pola dan jenjang bimbingan yang diberikan agar para jamaah haji dapat memahami dan mendapatkan informasi sedetail dan terperinci mungkin baik mulai dari mulai persiapan berangkat dari rumah tiba di embarkasi, sampai di tanah suci, proses penyelenggaraan Ibadah haji dan kembali lagi ke tanah air. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya  para calon jamaah haji dapat melakukannya dengan cara yang baik dan optimal sehingga akan tercapai tujuan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam dan menjadi Haji Mabrur.

Ditambahkannya bahwa penyelenggaraan Ibadah haji bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi Jamaah Haji sehingga Jamaah Haji dapat menunaikan ibadahnya sesuai ketentuan ajaran Agama Islam.

“ Jaga selalu kesehatan, pola makan juga harus dijaga, perbanyak sabar dan selalu memafkan kesalahan orang lain karena sebaiknya calon jamaah haji harus suci diri dan ikhlas dengan segala apa yang ada di dunia, hanya karena Allah dia berangkat menunaikan ibadah haji  dan bukan karena ikut-ikutan atau karena gengsi semata," ucapnya.

Pelaksanaan bimbingan manasik haji wajib diikuti walaupun jamaah calon haji tersebut sudah pernah melaksanakan Haji maupun Umrah. Kadang kala ada hal-hal yang terlupakan saat rukun, wajib maupun sunnah serta larangan haji , maka tetaplah mengikuti bimbingan manasik haji karena banyak manfaatnya bagi jamaah calon haji apalagi para jamaah calon haji yang sudah lanjut usia, tidak akan mungkin, sekali manasik haji sudah dapat memahami segalanya karena yang berulang kalipun manasik hajinya kadangkala ada rangkaian haji yang  terlupakan , imbuhnya.

Ditambahkannya bahwa berbahagialah karena telah dipanggil Allah untuk datang ke Tanah Suci Makkah karena belum tentu orang yang mampu mau berangkat haji kalau tidak dengan panggilan Allah SWT.

Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan tahun 2018 yang berjumlah 450 orang yang sedang mengikuti manasik haji disampaikan Hayatsyah untuk tetaplah bermuhasabah diri, jaga ucapan dan tingkah laku karena disana nantinya adalah tempat yang suci, tempat yang mulia yang tidak semua orang dipanggil untuk datang kesana. Semoga nantinya jamaah calon haji pergi ke Tanah Suci dalam keadaaan sehat walafiat begitu juga saat kembali ke tanah air dan akan menjadi Haji/Hajjah yang Mabrur dan Mabrurrah. (sm)

 

107 DIBACA
Selasa,2018-01-09,10:30:50

Kakankemenag Pimpin Rakor Perdana Madrasah dan Ponpes Kemenag Asahan

Selasa,2018-01-09,08:54:11

Awali Hari dengan Bismillah dan Yang Terbaik

Selasa,2018-01-09,06:46:55

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Rapat Koordinasi Perdana Sekretariat

Selasa,2018-01-09,00:27:10

Nurkhalishah : Simulasi 2 UNBK Harus Lebih Serius dan Maksimal

Selasa,2018-01-09,00:14:55

Qurrata dan Fadhil Raih Juara Kontes Foto Bersama Ibu


0 Komentar :