Kemenag Madina Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2018

Kemenag Madina Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2018

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irfansyah Nasution, S.Ag, MM memimpin Rapat Koordinasi Perdana jajaran Bimbingan Masayarakat Islam, yang dihadiri oleh Kasi Bimas Islam H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag, MM, Kasi PHU H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Sekabupaten Mandailing Natal, yang digelar di Aula Kankemenag Mandailing Natal pada hari Senin, 8 Januari 2018.

Irfansyah Nasution menegaskan kepada seluruh peserta Rakor untuk menyampaikan laporan pelaksanaan kinerja dan melakukan evaluasi terhadap pencapaian kinerja pada tahun 2017. terus meningkatkan kualitas kinerja pada tahun ini, maka dinilai perlu dilakukan evaluasi terhadap pencapaian kinerja pada tahun sebelumnya.

Menurutnya pelaksanaan program-program kerja dan pencapaian kinerja pada tahun 2017 yang lalu pada rinsipnya dinilai cukup baik, dan pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada, dengan tujuan dan sasaran sesuai peruntukkannya, dan dengan jumlah target yang telah ditetapkan.

“Tahun 2018 adalah tahun peningkatan kualitas pelayanan publik, layani masyarakat dengan baik, bersih dan kemudahan birokrasi, penuh keramah tamahan dan senyuman, serta keikhlasan untuk membantu, dan jangan diperlambat atau dipersulit urusan masyarakat," katanya.

Kriteria instansi atau ASN yang memberikan pelayanan publik yang baik adalah makin lama pelayanan yang diberikan itu makin cepat, makin mudah dan makin murah, bukan sebaliknya semakin lama, ribet, susah dan mahal, tuturnya

Dia juga menekankan kepada para Kepala Seksi dan Kepala KUA Kecamatan untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat informasi dan program terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing unit dan seksi pada Kementerian Agama, agar masyarakat mengetahui dan memahaminya.

Irfansyah Nasution juga berharap, agar seluruh pejabat dan ASN Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal agar terus berusaha untuk mengimplementasikan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, dan Kode Etik Pegawai Kementerian Agama dalam bersikap, bertindak dan berbuat”.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan Santai Kerukunan yang akan digelar pada hari Rabu, 10 Januari 2018 nanti, ditegaskannya agar seluruh pejabat dan ASN untuk dapat mensukseskannya, yang akan dilepas oleh Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama unsur FORKOPIMDA, dengan jumlah peserta 3.000 orang, tutupnya. (ARH)

84 DIBACA

Kakankemenag Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Samosir

Rapat Koordinasi Binsyar Kemenag Asahan Menitikberatkan Pada WBBM

Kakankemenag Asahan Berikan Bimbingan Manasik Haji KBIH Alharmain

Kakankemenag Pimpin Rakor Perdana Madrasah dan Ponpes Kemenag Asahan

Awali Hari dengan Bismillah dan Yang Terbaik