Bupati Mandailing Natal Lepas 3.000 Peserta Gerak Jalan Kerukunan

Bupati Mandailing Natal Lepas 3.000  Peserta Gerak Jalan Kerukunan Bupati Mandailing Natal Drs H. Dahlan Hasan Nasution, didampingi Ketua DPRD Hj. Lely Hartati, S. Ag, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Ika Jesika Dahlan Hasan Nasution, Plt Sekdakab Drs. H. Muhd Syafei Lubis, Msi, Ketua Pengadilan Agama H. Abdul Hamid, MH dan Kakankemenag Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd, Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal AKBP Saharuddin Bangko, SH, MBA, dan Ketua DWP Kemenag Hj. Emmy Khairati, M,Kes. melepas Gerak Jalan Kerukunan

Panyabungan (Inhum). Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melepas gerak jalan kerukunan yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Amal Bakti Ke 72 Kementerian Agama Tahun 2018, yang lebih dari 3.000 umat beragama yang ikut ambil bagian pada event memperkokoh kerukunan ini di Kabupaten Mandailing Natal, Panyabungan, Rabu, 10 Januari 2018.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Hj. Lely Hartati, S. Ag, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Ika Jesika Dahlan Hasan Nasution, Plt Sekdakab Drs. H. Muhd Syafei Lubis, Msi, Ketua Pengadilan Agama H. Abdul Hamid, MH dan Kakankemenag Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd, Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal AKBP Saharuddin Bangko, SH, MBA, dan Ketua DWP Kemenag Hj. Emmy Khairati, M,Kes.

Bupati Mandailing Natal sangat mengapresiasi Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal yang menggelorakan kegiatan ini, Menurutnya, upaya yang dilakukan Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama sungguh sangat besar arti dan manfaatnya dalam merajut dan memelihara keharmonisan kehidupan dan kerukunan umat bergama di Kabupaten Mandailing Natal ini.

"Jangan jadikan perbedaan dan keberagamaan itu sebagai pemecah, tapi jadikan perbedaan itu sebagai perekat, untuk lebih menyayangi, saling menghormati dan saling menghargai setiap perbedaan, Jadilah Duta Penebar Kedamaian, Penebar Kebaikan dan Penebar Kemaslahatan, jangan Jadi duta Penebar Ujaran Kebencian, " tegasnya.

Karnanya kita harus membangun dan mengedepankan sisi persamaan, bukan perbedaan, keaneka ragaman itu kita jadikan sebagai tonggak dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal beserta seluruh jajaran dan keluarga besarnya yang telah mengharumkan dan mengangkat nama Kabupaten Mandailing Natal dengan prestasi prestasi yang diraihnya selama tahun 2017 ini baik di event provinsi maupun di even nasional, seperti KSM. Kontes PAI, PORSADIN dan MQK, dan berharap untuk terus meningkatkan prestasi ini di tahun tahun mendatang, sekali lagi apresiasi saya dan ucapan terima kasih saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Mandailing Natal," ucapnya.

Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Hari Amal Bakti Ke 72, terus berbakti dan mengabdi kepada ibu pertiwi, jadikan pekerjaan dan pengabdian itu sebagai ibadah, dan teruslah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk membangun dan mewujudkan kabupaten ini Negeri Beradat Taat Beribadah, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd menyampaikan bahwa gerak jalan kerukunan ini adalah salah satu usaha dan upaya yang dilakukan Kementerian Agama untuk memelihara suasana rukun, damai dan keharmonisan hidup secara berdampingan dalam keaneka ragaman dan kebhinnekaan sesuai dengan thema peringatan HAB tahun ini tebarkan kedamaian.

Muksin Batubara juga menyampaikan apresiasi melihat sambutan hangat dan antusiasi Bapak Bupati dan ibu Ketua DPRD Mandailing Natal beserta seluruh jajarannya untuk turut serta menghadiri dan mensukseskan setiap pelaksanaan rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan HAB Ke 72 Kementerian Agama di Kabupaten Mandailing Natal.

Hal ini juga ucapan terima kasih kami atas nama Keluarga Besar Kementerian Agama  akan komitmen Bapak Bupati dan ibu Ketua DPRD Mandailing Natal dalam membangun kehidupan beragama dan peningkatan kualitas pendidikan dan pengamalan agama dan keagamaan masyarakat Mandailing Natal.

Pelaksanaan gerak jalan ini dimulai dari Simpang Titi Kuning Dalan Lidang Panyabungan dan finish di Komplek Pendidikan MAN Panyabungan, kegiatan ini diakhir acara gerak jalan ini dilakukan pembagian beberapa doorprize yang di sediakan panitia dalam kegiatan ini, diantaranya puluhan alat alat elektronik, peralatan belajar dan sebagainya serta dilanjutkan dengan pengumuman pemenang pertandingan olahraga dalam rangka kegiatan PORHAB. (ARH)

100 DIBACA

Mari Move On dari Jendela Lokal ke Jendela Dunia

Kepala MTsN Aek Natas Berikan Uang Transport kepada Penulis Berita

MTsN Meranti Kunjungi Warga Sakit Kanker Tulang

MTsN Aek Natas Adakan Rapat Awal Semester Genap

Telaah DIPA Untuk Meminimalkan Terjadinya Revisi Pada Akhir Anggaran