Bupati Mandailing Natal Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Siswa Madrasah

Bupati Mandailing Natal Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Siswa Madrasah Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyerahkan bantuan kepada anak yatim siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Tsanawiyah Negeri

Panyabungan (Inhum) Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyerahkan bantuan kepada anak yatim siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Tsanawiyah Negeri bertempat di Komplek Pendidikan MAN Panyabungan, Rabu, 10 Januari 2018.

Bupati mengatakan, terimakasih kepada Keluarga Besar Kementerian Agama  Kabupaten Mandailing Natal selalu mengagendakan kegiatan pemberian santunan untuk para anak yatim, setiap pelaksanaan Peringatan Hari Amal Bakti setiap tahunnya.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud ingin berbagi kebahagiaan dan wujud dari kesyukuran atas karunia dan nikmat yang diterima dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, serta wujud kebersamaan masyarakat, karena pemerintah tidak bisa melakukan semuanya, dibutuhkan dukungan semua pihak, ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd menyampaikan kepada anak yatim yang menerima santunan siswa/i madrasah, berharap supaya tetap bersekolah, dan wajib melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Menurutnya, tidak ada alasan tidak sekolah karena tidak ada uang, karena banyak program pemerintah untuk mendukung anak-anak untuk sekolah seperti Program Indonesia Pintar (PIP) dan BSM serta jenis bantuan pendidikan lainnya.

Muksin Batubara menegaskan bahwa tidak ada anak putus sekolah atau drop out dari madrasah, karena tidak ada biaya untuk pendidikan pada jenjang pendidikan madrasah, Kementerian Agama telah mengalokasikan dana dan anggaran pendidikan bagi siswa melalui dan BOS.

Ketua Panitia HAB H. Ahmad Zainul Khobir, S. Ag, MM menyampaikan bahwa jumlah anak yatim yang menerima bantuan ini sebanyak 188 orang yang terdiri dari, 50 orang anak yatim dari Bupati Mandailing Natal, 50 orang dari Ketua DPRD, 50 orang dari Bank Syariah Mandiri, dan 38 orang dari Keluarga Kementrian Agama Kabupaten Mandailing Natal, dan jenis santunan yang disampaikan berupa peralatan sekolah, berupa pakaian seragam madrasah, buku pelajaran, buku tulis, tas, dan sepatu. (ARH)

76 DIBACA

Bupati Mandailing Natal Lepas 3.000 Peserta Gerak Jalan Kerukunan

Mari Move On dari Jendela Lokal ke Jendela Dunia

Kepala MTsN Aek Natas Berikan Uang Transport kepada Penulis Berita

Kakankemenag Asahan Terima Penghargaan ICMI Muda Award

MTsN Meranti Kunjungi Warga Sakit Kanker Tulang