Kamis,2018-01-11,13:17:00

Pejabat Kemenag Binjai Terima DIPA dan Tandatangani Pakta Integritas

Pejabat Kemenag Binjai Terima DIPA dan Tandatangani Pakta Integritas Kakankemenag Kota Binjai Al Ahyu serahkan DIPA TA 2018 pada Kasubag TU Abdul Manan

Binjai (Inhum). Sebanyak tujuh satker dilingkungan Kemenag Kota Binjai menerima DIPA Tahun Anggaran 2018 yang diserahkan oleh Kakankemenag Kota Binjai Al Ahyu pada hari ini Kamis, 11 Januari di Aula Kemenag Kota Binjai. Selanjutnya seluruh pejabat yang hadir menyaksikan penyerahan DIPA juga menandatangani Pakta Integritas.


Al Ahyu dalam arahannya menyampaikan bahwa DIPA merupakan dokumen yang disusun, direncanakan, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan oleh PPK atas mandat dan pendelegasian dari KPA. Sehingga menurut Ahyu jangan ada salah persepsi dengan menganggap bahwa DIPA yang diserahkan pengelolaannya kepada PPK tersebut milik mereka, tandas Ahyu. Begitupun dengan madrasah sekalipun satkernya berdiri sendiri namun tetap harus berkoordinasi dengan Kemenag.


"Tujuannya adalah agar bagaimana anggaran itu dapat direncanakan, dikelola dan dipertanggungjawabkan secara baik. Oleh karenanya, PPK harus membuat perencanaan yang baik, membuat penjadwalan pelaksanaan kegiatan dan membuat pertanggungjawabannya. Maka al Ahyu menghibau kepada semua satker yang telah menerima DIPA agar menelaah DIPA dan apabila belum sesuai dapat melakukan revisi secara bersama-sama. Karena menurut Al Ahyu DIPA bukanlah benda mati yang disusun secara sempurna dan tidak bisa direvisi," tegasnya.


Ditekankan juga pentingnya koordinasi antara KPA dengan PPK dan PPK dengan PPK termasuk Madrasah agar tidak terjadi hambatan dalam pelayanan kepada para guru, pegawai maupun masyarakat, tanpa koordinasi yang baik akan sulit untuk mewujudkan pelayanan yang sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama.


"Sedangkan untuk penandatanganan Pakta Integritas, Al Ahyu menyatakan bahwa komitmen dan tekad pemerintah sangat jelas dalam melaksanakan percepatan reformasi birokrasi yang bebas dari korupsi dan pemerintah tidak main-main dengan hal ini. Dan Kementerian Agama mendapat beberapa dua penghargaan dari KPK yakni sebagai pelapor LHKASN terbanyak dan penyumbang PNBP terbesar," jelas Al Ahyu.


 Sebelum dalam laporannya Kepada Kakankemenag Kota Binjai, Kasubag TU Abdul Manan menyampaikan bahwa DIPA TA 2018 telah diterima pada Bulan Desember 2017 lalu namun baru pada hari ini diserahkan kepada para PPK. Disampaikan bahwa tahun ini Kemenag Binjai mendapat tambahan dua tenaga honorer yang tertampung dalam DIPA, total tenaga honorer kita berjumlah 15 orang terdiri dari lima orang honorer KUA, tiga orang honorer di Penmad dan Pakis, empat orang honorer Petugas Keamanan, kebersihan dan sopir ditambah dua orang honorer di Sekretariat.


Manan mengajak para PPK agar segera menyesuaikan diri untuk dapat mengelola DIPA secara baik dan benar bersama para operatornya karena di era sistem pembayaran non tunai ini para PPK harus mengagendakan kegiatan secara tepat sehingga serapan anggaran kita dapat tercapai secara baik pada saat semester pertama maupun di akhir tahun, tegasnya.(by mufied)

53 DIBACA
Kamis,2018-01-11,13:03:26

Baca Senyap dan Kultum Agenda Apel Pagi di MTsN Meranti

Kamis,2018-01-11,11:08:47

MAN Lubuk Pakam Juara Umum PORSENI UIN Sumut Tahun 2018

Kamis,2018-01-11,10:46:28

Jujur Menjadikan Hidup Teratur

Kamis,2018-01-11,10:31:24

Konsulat Jepang Lakukan Pembelajaran di MAN 1 Medan

Kamis,2018-01-11,10:28:47

MAN 2 Model Medan Raih Juara Umum Kejuaraan Silat Merpati Putih


0 Komentar :