MIN Sidikalang Laksanakan Rapat Awal Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018

MIN Sidikalang Laksanakan Rapat Awal Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 Suasana rapat awal semester genap di ruang guru MIN Sidikalang

Sidikalang (Inhum). MIN Sidikalang laksanakan rapat awal semester genap tahun pelajaran 2017/2018, Kamis 11 Januari 2018 dimulai pukul 14.00 WIB. Rapat yang berlangsung di ruang guru ini dihadiri oleh guru - guru dan staf pegawai MIN Sidikalang. Rapat ini membicarakan tentang langkah teknis yang akan dilakukan oleh sekolah mulai dari pengelolaan kegiatan belajar mengajar, pelaksanaan pembinaan/bimbingan, pengelolaan lingkungan, optimalisasi tugas dan tanggung jawab personil sekolah, sampai pada pembahasan hal teknis lainnya seperti pengaturan parkir kendaraan dan jam buka tutup gerbang sekolah.

Kepala MIN Sidikalang Kamidun Solin dalam arahannya menyatakan tantangan yang dihadapi dalam meningkatkan prestasi sekolah pada tahun ini lebih berat yang memerlukan beberapa strategi yang jitu dari seluruh personil MIN Sidikalang. Untuk itu Ia menghimbau kepada seluruh personil madrasah agar menjalankan setiap tugas yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggung jawab dan rasa ikhlas demi kemajuan MIN Sidikalang ini.

Ditambahkan bahwa pada saat ini, dengan tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MIN Sidikalang ini, menjadi salah satu tantangan yang siap kita hadapi. Tantangan ini tentu mengarah kepada kualitas pendidikan yang akan diraih oleh anak - anak sebagai harapan orangtuanya menyekolahkan anaknya di madrasah ini, ungkapnya.

Untuk menjawab tantangan ini lanjut Kamidun, sebagai personil MIN Sidikalang dalam hal ini para guru - guru hal pertama yang mesti dipersiapkan adalah peningkatan disiplin. Peningkatan disiplin dari seluruh personil MIN Sidikalang mulai dari guru hingga ke siswa harus digalakkan.

Guru sebagai tenaga pendidik memiliki tugas dan tanggung jawab yang dimulai dari penyelesaian administrasi pembelajaran hingga memberikan bimbingan dan pembelajaran kepada anak-anak. Tugas dan tanggung jawab ini sudah merupakan hal yang lumrah dikerjakan oleh setiap guru. Ini menjadi bukti sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MIN Sidikalang ini. Jadi perlu disiplin dalam hal penyelesaian administrasi guru dan tanggung jawab dalam mendidik anak-anak. demikian dijelaskan Kamidun.

Harapan kita ke depan untuk menunjang proses peningkatan kualitas pendidik di MIN Sidikalang ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. Kita benahi segala hal - hal yang kurang ditahun sebelumnya dan mudah-mudahan ke depan akan bisa kita benahi kekurangan - kekurangan tersebut dengan semaksimal mungkin, ditambahkan oleh Kamidun.

Disela-sela arahan dari Kepala MIN Sidikalang, juga disertai dengan tanya jawab dengan guru - guru untuk menyamakan persepsi dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di madrasah ini. Hingga membahas kepada hal -hal yang bersifat tekhnis, mulai dari pengelolaan lingkungan, pembiasan - pembiasaan dini yang dicontohkan oleh guru kepada peserta didik hingga pengaturan parkir kenderaan dan jam buka tutup gerbang demi kenyamanan dalam belajar. (HK)

76 DIBACA

Kakankemenag Binjai Serahkan SK Pegawai Non PNS

Pejabat Kemenag Binjai Terima DIPA dan Tandatangani Pakta Integritas

Baca Senyap dan Kultum Agenda Apel Pagi di MTsN Meranti

MAN Lubuk Pakam Juara Umum PORSENI UIN Sumut Tahun 2018

Jujur Menjadikan Hidup Teratur