Sabtu,2018-01-13,20:07:50

Dirjen Bimas Islam Lakukan Kunjungan Kerja di Tebing Tinggi

Dirjen Bimas Islam Lakukan Kunjungan Kerja di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi. (Inhum). Dalam rangka survei pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin melakukan kunjungan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Hilir pada Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Rabu (10/01).

Hadir pada acara tersebut Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Tengku Darmansah, MA., Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Dahman Hasibuan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Asahan, Labuhan Batu, dan Labuhan Batu Utara, dan Kepala KUA Kecamatan se- kota Tebing Tinggi.

Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Drs. H. Tengku Darmansah, MA. mengutarakan apresiasinya dan merupakan suatu kehormatan atas kunjungan dan perhatian Dirjen Bimas Islam terhadap Provinsi Sumatera Utara. Pengadaan pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang ada di Sumatera Utara sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara.

KUA juga sebagai tempat para penyuluh berkantor membutuhkan perhatian khusus sebab merekalah yang merupakan ujung tombak dalam pembinaan masyarakat. Untuk itulah, pembangunan gedung KUA akan sangat membantu dalam melayani masyarakat, ujar Darmansah.

Direktur Jenderal Bimas Islam, Muhammadiyah Amin dalam arahannya mengungkapkan bahwa di awal ia menjabat sebagai Direktur Jenderal dihadapkan dengan berbagai macam persoalan. Namun, dengan semangat dan berbagai macam inovasi, segala permasalahan tersebut dapat diatasi dan Kementerian Agama masib mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Selain itu, berbagai penghargaan juga diraih yang salah satunya adalah Direktorat Jenderal Bimas Islam sebagai pengelola SBSN terbaik dari Kementerian Keuangan. Untuk ke depannya, Amin berharap agar perencanaan pembangunan gedung KUA lebih baik lagi. Hindarkan copy paste dari pekerjaan lama atau dari daerah lain. Hal ini, katanya karena harga dari suatu daerah, pasti berbeda dengan daerah lain.

Amin juga mengimbau untuk terus berkoordinasi dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Daerah untuk pengadaan lahan yang akan dibangun gedung KUA nya. Ia juga mengingatkan agar status tanah yang akan dibagun adaah Hibah untuk Kementerian Agama.

 

154 DIBACA
Sabtu,2018-01-13,20:05:49

Forum Pengembangan Madrasah Kabupaten Langkat Dilantik

Sabtu,2018-01-13,15:18:13

MAN 2 Model Medan Tuan Rumah Lomba Pidato Bahasa Jepang 2018 se Sumut

Sabtu,2018-01-13,07:35:49

Kepala Mabigus MTsN Aek Natas Buka Acara PERJUSAMI

Sabtu,2018-01-13,06:19:44

Kemenag Taput Laksanakan Rapat Koordinasi di Awal Tahun 2018

Sabtu,2018-01-13,06:16:43

Pejabat Kemenag Langkat Tanda Tangani Pakta Integritas


0 Komentar :