Kemenag Tapteng Berikan SK GTT untuk MIN dan MTsN Barus

Kemenag Tapteng Berikan SK GTT untuk MIN dan MTsN Barus

Barus (Inhum). Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Bapak Ismail Kasi pendis Kemenag Tapteng berikan sebanyak 29 SK GTT untuk MIN dan MTsN Barus yang berada dilokasi MIN Barus setelah usai acara peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas MIN Barus, Jumat 02 Februari 2018.

Pemberian SK GTT ini merupakan lanjutan pemberian SK Tahunan yang telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah dalam membantu meningkatkan kompetensi para guru dan pegawai yang ada dan berharap melalui SK tersebut dapat membantu administrasi para pengajar dan pegawai yang telah mengabdi di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah agar suatu hari nanti dapat menyusun pemberkasan untuk menjadi calon pegawai negeri.

Beliau kepala kemenag Tapteng memberikan arahan pada saat sambutannya di depan semua peserta yang hadir untuk selalu menjaga kualitas kinerjanya agar selalu bisa memberikan loyalitas untuk pendidikan di Kementerian Agama dan mampu bersaing ketat di  kancah umum.

Bapak Ibu muallim/ah jangan malu selalu belajar, menjaga kualitas kinerjanya, menjaga kualitas penampilannya, tidak ada beda antara pegawai negeri dengan yang bukan pegawai negeri jika dilihat dari luar, kalau hal itu telah bisa dilakukan maka muallim/ah sudah pantas menjadi penyandang pegawai negeri yang selanjutnya, ungkap beliau dengan semangat.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk mendapatkan perpanjangan SK di tahun yang mendatang akan selalu mengevaluasi muallim/ah dengan soal soal dan tes yang telah disusun agar selalu belajar terus menerus untuk menambah wawasan dan keterampilannya.

"Bukan lembaran kertas ini tujuan kita, namun adalah integritas, prosfesional, inovasi, keteladanan dan tanggung jawab adalah hal yang utamanya sesuai dengan budaya madrasah kita. Jika ini telah dimiliki maka ditempatkan dimana pun kita akan hidup dengan sejahtera," tuturnya.

Dalam kesempatan itu beliau tidak banyak memberikan arahan karena adanya jadwal perjalanan dinas ke luar kota, maka arahan dan bimbingan kemudian dilanjutkan oleh Kasi Pendis yang telah menyiapkan program program apa saja yang harus dicapai di tahun 2018 ini.

Kasi Pendis menyampaikan dalam arahannya, setiap tahun ada perubahan atau penambahan program kinerja yang signifikan di madrasah. Beliau meminta semuanya harus unggul baik dalam akademik sebagai persiapan mengikuti KSM, maupun keagaamaan yang meliputi Tulis Baca Alquran (TBQ).

Arahan tersebut didengarkan oleh semua peserta penerima GTT dengan seksama. Mereka juga ingin memberikan balasan yang sebanding atas kepedulian beliau sebagai pemimpin menuju warga madrasah yang bahagia di dunia dan akhirat. (Hi)

227 DIBACA

Praktikum Fisika Harus Memanfaatkan Peralatan Yang Memadai

Kepala MTsN Barus Hadiri Doa Peletakan Batu Pertama MIN Barus

Maintenance Jaringan Untuk Meminimalisir Disconnecting UNBK

Guru MAN Binjai Aktifkan Diri Pada SIMPATIKA Secara Mandiri

MAN 2 Padangsidimpuan Ikuti The National USO 2018