MAN Kabanjahe Senantiasa Aktif dalam Kegaitan Keagamaan

MAN Kabanjahe Senantiasa Aktif dalam Kegaitan Keagamaan

Kabanjahe (Inhum). Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe ikuti pelaksanaan Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Taufiq Kabanjahe Jalan Samura Komplek Madrasah Kabanjahe. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghidupkan memakmurkan masjid-masjid di sekitan Kabanjahe-Berastagi, Minggu (04/03).

Pada pelaksanaan gerakan Salat subuh kali ini, tampil sebagai penceramah adalah Ustadz Dedi Iskandar Batubara yang merupakan Anggota DPD RI dari provinsi Sumatera Utara dan didampingi oleh Ustadz Tuah Aman sebagai penceramah kedua. 

Dalam ceramah subuhnya Dedi menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan solat secara berjamaah, memakmurkan masjid itu tidak hanya dengan membangunnya saja, namun memakmurkan masjid juga dapat dilakukan dengan memelihara dan mengisi masjid dengan solat berjamah dan mengisi dengan kajian-kajian. "Bangun Fisiknya bangun juga rohaninya," jelas Dedi.

Selanjutnya Tuah Aman menuturkan bahwa saat sekarang ini pemuda sudah mulai bangkit dan sadar akan pentingnya membangun iman dan menjaga kesucian diri. Saat ini ada banyak kegiatan yang positif yang dilaksanakan oleh para pemuda kita, baik dari remaja Masjid, baik dari komunitas aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan, jadilah bagian dari Remaja dan Komunitas Islam tersebut, jadilah bagian dari perubahan bangsa.

Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung menuturkan bahwa sebagai madrasah, kami senantiasa mendukung dan aktif ikut berperan serta dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dakwah di Tanah Karo. (ays).

254 DIBACA

Jadilah Teladan, Jadilah Idola Bagi Peserta Didik

Ikatan Alumni MAN 3 Medan-USU Sosialisasi ke MAN 3 Medan

Kemenag Tapteng Berikan SK GTT untuk MIN dan MTsN Barus

Praktikum Fisika Harus Memanfaatkan Peralatan Yang Memadai

Kepala MTsN Barus Hadiri Doa Peletakan Batu Pertama MIN Barus