Sampaikan Dakwah Lewat Lagu

Sampaikan Dakwah Lewat Lagu Foto siswa kelas IX-D berdakwah dengan musik dan lagu

Aek Natas (Inhum). Kegiatan pidato kamis pagi rutin dilaksanakan di MTsN Aek Natas. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh guru piket yaitu Siti Nur’Aini dan Saidatul Hadijah. Setiap minggunya siswa yang tampil saling bergantian menurut jadwal yang telah diberikan.

Hari ini berbeda dengan minggu yang lalu, terkhusus kelas IX-D menyampaikan dakwahnya lewat musik dan lagu. Ada 14 siswa  yang tampil dengan tema persahabatan. Sehingga membuat semua siswa/i dan guru menikmati setiap lantunan yang mereka lantunkan.

Kepala Madrasah Asbin Pasaribu menyampaikan bahwa “ terdapat pesan-pesan dakwah di dalam lirik- lirik  lagu yang dapat digunakan sebagai sarana menyampaikan dakwah. Musik akan memberi manfaat selama siswa/i bisa menempatkannya dan mengambil hikmah darinya.”

Beliau juga berharap semoga siswa/i MTsN Aek Natas mampu dan terbiasa menyampaikan pendapat, pesan,  kritikan, dan berani berbicara di khalayak ramai. Sehingga bisa menjadi generasi penerus yang menyampaikan dakwah di tengah- tengah masyarakat. Dan tidak hanya siswa 1 sampai 10 siswa yang harus berani tampil, tetapi seluruh siswa/i harus bergantian untuk menunjukkan keberaniannya di depan khalayak ramai untuk minggu- minggu selanjutnya. (Erni)

75 DIBACA

Kakankemenag Monev Pelaksanaan Simulasi II UNBK MAN Binjai

MTsN Kabanjahe Masuk 8 Besar pada Masehi Futsal CUP IV 2018

Token Adalah Kode Akses Untuk Membuka Soal Ujian

Server Offline Proktor Tetap Menunggu Hingga Online

Nurkhalishah : Simulasi II Hari Pertama Aman Terkendali