MTsN Tanah Jawa Siap Hadapi Simulasi II UNBK

MTsN Tanah Jawa Siap Hadapi Simulasi II UNBK Irwansyah, Kepala MTs Negeri Tanah Jawa

Simalungun (Inhum). Menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang wajib dilaksanakan tahun ini. MTs. Negeri Tanah Jawa mengalami kendala yaitu kekurangan fasilitas komputer. Ditambah kondisi perekonomian siswa/siswi MTs Negeri Tanah Jawa berada dilingkup menengah kebawah, sehingga kebijakan untuk mengutip dana lewat komite kurang efektif jika dilaksanakan. Walaupun begitu, madrasah membuka pintu untuk menerima sumbangan dari orang tua siswa berkaitan dengan UNBK yang sifatnya sukarela, tidak mengikat dan tidak berbatas waktu.

Berbekal ilmu mengotak atik komputer, Irwansyah yang merupakan Kepala MTs Negeri Tanah Jawa turun langsung ke lapangan ikut bersama tim teknis dalam mencari jalan keluar dalam menangani masalah sarana dan prasarana UNBK. Belakangan ini kantor selalu dipenuhi dengan CPU yang sudah lama digudangkan dan dirakit kembali. Semua demi berlangsungnya UNBK anak-anak didikannya.

Ditemui humas di ruangan kerjanya pada hari ini, Jum'at (9/2) beliau mengaku sulit dalam menghadapi UNBK tanpa ada sarana dan prasarana yang memadai. “Terpaksa kita pinjam sana sini komputer yang ada , mengutip dari siswa tidak akan mungkin mengingat disini kebanyakan siswa yatim piatu dan perekonomiannya menengah kebawah," ungkapnya.

Dia mengatakan, minimal kita membutuhkan minimal 64 komputer client, dan tentu saja itu bukan jumlah yang sedikit.

“Minggu depan simulasi II untuk tingkat SMP/MTs akan segera dilaksanakan, dan Insyaallah sarana prasarana kita sudah memadai dan siap untuk digunakan,” tutup Irwansyah disela kesibukannya. (lz)

72 DIBACA

MTsn Tanah Jawa Adakan Sosialisasi UNBK

Ibadah Haji Suatu Perjalanan yang Sangat Istimewa, Luar Biasa dan Penuh Makna

Pentingnya Menjaga Kesehatan

Kakankemenag Hadiri Forum Diskusi Polres Pakpak Bharat

Teknisi dan Proktor MAN Kabanjahe Siap Tempur