Bila Cinta Hanya Setangkai Bunga dan Sebatang Coklat

Bila Cinta Hanya Setangkai Bunga dan Sebatang Coklat

Kabanjahe (Inhum). WKM Humas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe Ahmad Yani tampil sebagai pemateri pada kegiatan Kajian Rutin (Kantin) gang dilaksanakan oleh Remaja Cinta Mushola (RCM) Rohis SMA Negeri 1 Kabanjahe. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu sore (10/02) bertempat di Aula Suite Hotel Pakar Berastagi. 

Hadir dalam kegiatan ini adalah siswa/i setingkat SMA dan SMP sekitaran Beratagi dan Kabanjahe. Turut hadir juga komunitas-komunitas,remaja-remaji masjid sekitaran Berastagi dan Kabanjahe. Kegiatan ini bertajuk "Bila Cinta Hanya Setangkai Bunga dan Sebatang Coklat".

Dalam presentasinya Ahmad Yani yang dikenal dengan panggilan AYS ini mengutip salah satu hadis Rasulullah saw. yang maknya "Barang siapa yang mengikuti suatu kaum, maka ia termasuk dari mereka". AYS menekankan tenteng pentingnya menjaga akidah, jangan sampai akidah tergadaikan hanya karena suatu kegiatan yang tidak ada sumbernya dari rujukan Islam, Jelas AYS.

Lebih lanjut AYS menuturkan bahwa dalam mengikuti suatu perayaan, suatu kegiatan wajib menggunakan timbangan Al-Quran, Hadis dan Ijma'. Mana yang boleh diikuti, mana yang halal, mana yang haram dan dilarang gunakanlah ketiga timbangan di atas. Remaja Islam jangan seperti "membeo" ikut-ikutan suatu kegiatan yang tidak ada sama sekali dasarmya dari ajaran Islam. Jangan hanya karena setangkai bunga dan sebatang coklat, kamu gadaikan akidahmu, bahkan kamu rusak kehormatan dan kesucianmu, sungguh ini adalah dosa besar. 

Tugas kamu saat ini adalah belajar dengan sungguh-sungguh, gapailah cita-cita setinggi-tingginya. Cintailah Allah, Rasul dan Kedua orangtua dari segalanya. Ingatlah "Cinta Berasal dari Allah yang Maha Suci, Maka Jaga Kesucian Cinta Kamu, Hingga Nanti tiba sebuah Masa dimana Kesucian Cintamu akan Bertemu dengan cinta yang suci dari seseorang yang soleh ataupun soleha", banggalah menjadi seorang jomblo, tutup AYS.

Selanjutnya Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung menuturkan bahwa guru dan siswa/i MAN Kabanjahe ikut andil bagian sebagai motor penggerak dakwah di tengah-tengah masyarakat Karo. (ays)

100 DIBACA

OSIS MAN Kabanjahe Gelar Kegiatan Malam Keakraban

Kakankemenag Dairi Serahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Pramubahkti KUA

Polres Dairi Laksanakan Giat Police Goes To School ke MIN Sidikalang

Kakankemenag Sergai Pimpin Doa Perayaan Imlek 2569

Anggota Prapas MAN Kabanjahe Laksanakan Latihan Rutin