Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Simalungun Menjadi Pembina Upacara di MTsN Siantar

Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Simalungun Menjadi Pembina Upacara di MTsN Siantar

Simalungun (Inhum). Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud menjadi Inspektur Upacara Bendera di halaman MTsN Siantar Kabupaten Simalungun, Senin 12 Februari 2018.

Upacara yang berlangsung khidmat itu diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta siswa-siswi kelas VII, VIII, dan IX MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.

Pasukan Pengibaran Bendera merah putih, dilaksanakan oleh Pramuka  MTsN Siantar Simalungun diiringi lagu kebangsaan oleh OSIM MTsN Siantar dan  Marching Band Cita Bahana MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.

Sebelum memberikan amanat, Iptu Amir Mahmud selaku pembina upacara  mengungkapkan rasa bangga dan terharu melihat pengiring upacara bendera yang dibawakan oleh Marching Band Citra Bahana MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.

"Upacara yaang dilaksanakan di MTsN Siantar beda tipis dengan pelaksaan di Istana Kenegaraan," ungkap Amir.

Dia sangat terpukau melihat Marching Band binaan yang mampu mengiringi dengan baik pelaksaan upacara bendera pada hari ini.

Dalam upacara bendera Polres Simalungun tidak pernah menggunakan Marching Band kecuali dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI dan HUT TNI RI.

Dia mengungkapkan apresiasi kepada Marching Band Citra Bahana MTsN Siantar Kabupaten Simalungun binaan Hj. Nurdewi Maharani Damanik, MA yang juga merupakan kepala MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.

Dalam amanatnya Amir menyampaikan bahwa sudah banyak korban laka lantas di jalan dan harus menjadi perhatian serius termasuk pada siswa siswi terutama dalam berkendaraan.

Oleh karena itu, untuk mengurangi angka kecelakaan Sat Lantas Polres Simalungun terus menerus memberikan penyuluhan tentang budaya tertib berlalu lintas kepada siswa siswi disekolah di Wilayah Kabupaten Simalungun. Sehingga, siswa siswi Simalungun akan menjadi faham akibat yang ditimbulkan jika tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Hj. Nurdewi Maharani Damanik, MA, selaku kepala MTsN Siantar Kabupaten Simalungun mengungkapkan terima kasih kepada  pihak Polres Simalungun yang sudah berkenan menjadi pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan kepada seluruh siswa siswi MTsN Siantar Kabupaten Simalungun. Dia berharap dengan kehadiran Polres Simalungun  dapat memberikan motivasi dan menjadikan Madrasah lebih baik lagi khususnya MTsN Siantar Kabupaten Simalungun. (So)

82 DIBACA

Pengelolaan Zakat yang Baik Mempercepat Upaya Pengentasan Kemiskinan

Kasat Lantas Polres Dairi Sebagai Pembina Upacara di MIN Sidikalang

NARKOBA PENGHILANG IMPIAN

Undangan Rapat Kerja DWP Kementerian Agama Sumatera Utara

Undangan Peserta Koordinasi Perencanaan dan Anggaran Program