Kakankemenag Asahan Terima Kunjungan Kepala Biro AAKK UINSU Medan

Kakankemenag Asahan Terima Kunjungan Kepala Biro AAKK UINSU Medan Penyerahan vandel UINSU dari Ka. Biro AAKK UINSU Medan H. Iwan Zulhami Sh, M. AP kepada Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, MPd

Kisaran ( Inhum ).  Kepala Biro AAKK UIN Sumatera Utara H. Iwan Zulhami SH, M. AP berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan  dan disambut baik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd didampingi Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Mahmudin MM, Kasi Penmad Swastati Sagala, M. Si di ruang kerja Kakankemenag, Senin 12  Februari 2018.

Kedatangan Kepala Biro AAKK UINSU untuk meminta agar siswa/siswi Madrasah Aliyah dapat meneruskan pendidikannya di UINSU Medan juga kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Asahan bilamana hendak menyambung pendidikannya ke Strata Dua dan Tiga, UINSU Medan telah membuka semua  program studi , tinggal memilih mau kemana kita meneruskan jenjang S2 atau S3 nya.

Dikatakannya juga bahwa UINSU medan setiap tahunnya memperoleh dana beasiswa dari berbagai lembaga, baik negeri maupun swasta yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar dan kualitas keilmuan serta percepatan studi yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi guna meningkatkan kesungguhan, serta kemampuan mereka dalam belajar. Penetapan mahasiswa penerima beasiswa dilakukan secara transparan, adil dan objektif sehingga mahasiswa- mahasiswa  yang berprestasi memiliki hak yang sama untuk memperoleh beasiswa tersebut.

Hayatsyah menyambut baik tujuan dari Ka Biro AAKK UINSU dan memastikan bahwa seluruh brosur tentang UINSU yang diberikan akan disebar kepada seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Asahan. Juga akan menempelkan brosur ukuran besar di dinding Kankemenag Asahan  agar dapat dilihat, dibaca oleh seluruh ASN dan tamu yang akan berkepentingan ke Kankemenag Asahan dengan harapan untuk mempermudah bagi siapa saja yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di UINSU sudah mengerti dengan membaca brosur tersebut.

"Terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Biro AAKK UINSU yang telah jauh-jauh datang dari Medan untuk memberikan penyampaian penerimaan Mahasiswa Baru UINSU baik untuk S1, S2 dan S3 nya. Jebolan UINSU sudah tidak diragukan lagi dan sejauh ini lulusan Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Asahan 80% melanjutkan pendidikannya di UINSU baik dengan jalur undangan maupun jalur SNPTN. Semoga UINSU Medan tetap menjadi universitas favorit bagi siswa-siswi Madrasah," akhir Hayatsyah.

Akhir pertemuan, Kepala Biro AAKK UINSU Medan memberikan vandel UINSU Medan kepada Kakankemenag Asahan tanda adanya hubungan dan kerja sama yang baik. ( SM )

85 DIBACA

Plt Kakanwil Berikan Pembinaan kepada ASN Kemenag Sibolga

Kakankemenag Asahan Kukuhkan Majelis Zikir Al Ikhlas

Piala Bergilir Tiap Bulan di MTsN Aek Natas

Kinerja Kita Semakin Terlihat dengan Adanya Laporan dan Berkas Pendukung

Pengelolaan Zakat yang Baik Mempercepat Upaya Pengentasan Kemiskinan