Laksanakan Tugas dengan Baik Sesuai Aturan

Laksanakan Tugas dengan Baik Sesuai Aturan

Sibolga (Inhum). Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Tengku Darmansah, MA. melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan ASN Kementerian Agama Kota Sibolga, Selasa (13/2) di Kankemenag Kota Sibolga.

Dalam pertemuan singkat di aula Kankemenag Kota Sibolga, Plt Kakanwil Kemenag Sumut memberikan arahan, bimbingan, serta motivasi untuk meningkatkan kinerja aparatur Kemenag Kota Sibolga.

Dalam arahannya, Darmansah mengingatkan ASN Kemenag Kota Sibolga untuk mengaplikasikan 5 (Lima) Nilai Bidaya Kerja Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing -  masing. Darmansah mengingatkan bahwa 5 (Lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama bukan hanya semboyan semata.

“Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mencetuskan 5 (Lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama adalah untuk memperbaiki citra Kementerian Agama di tengah - tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Darmansah juga menyampaikan bahwa sesuai dengan apa yang dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam pada Rapat Pimpinan Kementerian Agama bahwa seluruh aparatur Kementerian Agama harus menerapkan 8 (delapan) butir perubahan Reformasi Birokrasi.

Selain memberikan arahan dan bimbingan, Darmansah juga memotivasi aparatur Kemenag Kota Sibolga agar memaknai tugas sebagai ibadah. "Oleh karena tugas adalah ibadah, maka akan dimintai pertanggung jawabannya," ujar Darmansah. Untuk itu, Darmansah mengimbau agar seluruh aparatur Kementerian Agama Kota Sibolga untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai dengan aturan - aturan yang berlaku.

 "Tugas sebagai Aparatur Kementerian Agama akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan dan kepada negara dan masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan anggaran, Darmansah berpesan untuk segera melakukan bedah anggaran tahun 2018 agar dapat diketahui dengan segera apa yang perlu direvisi. Beliau juga mengingatkan untuk segera memvalidkan seluruh data - data di segala bidang.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Mardinal Tarigan, pejabat struktural dan fungsional Kemenag Kota Sibolga, Kepala Madrasah dan KUA Kecamatan se- Kota Sibolga.

205 DIBACA

MAN 2 Model Medan Resmikan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Qurra

Kakankemenag Asahan Terima Kunjungan Kepala Biro AAKK UINSU Medan

Plt Kakanwil Berikan Pembinaan kepada ASN Kemenag Sibolga

Bekerjalah Sesuai Tupoksi dengan Efektif dan Efisien

Kakankemenag Asahan Kukuhkan Majelis Zikir Al Ikhlas