Plt Kakanwil Buka Workshop Penyusunan Soal USBN PAI

Plt Kakanwil  Buka Workshop Penyusunan Soal USBN PAI

Medan (Inhum). Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Tengku Darmansah, MA membuka kegiatan Workshop Penyusunan Soal USBN PAI Tahun 2018 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Hotel Griya, Selasa 13 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Darmansah mengimbau agar para peserta mengikuti workshop dengan baik agar dapat menyusun soal ujian yang betul - betul dapat menjadi tolak ukur kemampuan peserta didik.

“Ikuti kegiatan workshop dengan baik agar apa yang menjadi maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan dapat tercapai,” ujarnya.

Darmansah juga mengingatkan agar para guru tetap memperhatikan kondisi para peserta didik. Kecerdasan peserta didik saat ini harus bisa diimbangi. Tingkatkan kualitas dan profesionalisme serta kuasai teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.

“Tugas Guru saat ini bukan hanya terkait dengan akademik siswa. Berbagai permasalahan dan kemerosotan moral seperti narkoba, seks bebas, dan LGBT juga menjadi tanggung jawab bersama. Guru harus dapat membentengi diri dan keluarga dari berbagai persoalan yang disebutkan di atas,” katanya.

Di akhir arahan dan bimbingannya, Darmansah mengajak para peserta untuk memaknai tugas sebagai ibadah. Untuk itu, laksanakanlah tugas dengan sebaik - baiknya sesuai dengan aturan karena pekerjaan akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT.

Ketua Panitia, Sari Putra melaporkan bahwa kegiatan dilaksanakan pada tanggal 13 - 15 Februari 2018 di Hotel Griya Medan dan diikuti oleh 60 orang peserta. Putra menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah meningkatkan profesionalitas guru PAI dan menyusun soal yang nantinya sebagai master soal USBN PAI 2018.

78 DIBACA

Penyuluh Kemenag Nias Kunjungi Lapas II-B Gunungsitoli

Laksanakan Tugas dengan Baik Sesuai Aturan

MAN 2 Model Medan Resmikan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Qurra

Kakankemenag Asahan Terima Kunjungan Kepala Biro AAKK UINSU Medan

Plt Kakanwil Berikan Pembinaan kepada ASN Kemenag Sibolga